kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FLMC Optimistis Kinerja Tahun 2022 Tumbuh Pesat Seiring Perluasan Pasar


Senin, 20 Desember 2021 / 13:20 WIB
FLMC Optimistis Kinerja Tahun 2022 Tumbuh Pesat Seiring Perluasan Pasar
ILUSTRASI. PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC) berhasil mendapatkan banyak kontrak untuk produksi tissue basah. Prospek permintaan kontrak baru juga masih besar. 

Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri yang berhubungan dengan produk non-woven ini memproduksi tissue basah dan perlengkapan medis seperti masker, alat pelindung diri, sarung tangan medis serta keperluan medis lainnya. 

"Di penghujung tahun 2021 ini, kami juga mendapatkan perpanjangan kontrak dari INDOMARET untuk melanjutkan produksi tissue basah merek mereka," kata Freddy Hanafi, Direktur PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk dalam keterangan resminya, Senin (20/12). 

Selain permintaan tissue basah masih banyak permintaan perlengkapan medis lainnya yang memang naik cukup menjanjikan di tahun mendatang. Freddy bilang, pihaknya juga mendapatkan permintaan dalam memproduksi tissue basah untuk segmen private label, yaitu pesanan dari rekanan rekanan lain yang memiliki merek mereka sendiri. 

Baca Juga: Dapat kredit dari Bank Ina, Falmaco siap penuhi kebutuhan Indomaret Group

Selain memproduksi untuk merek merek milik rekanan seperti Indomaret,  perusahaan ini sudah memiliki merk milik FLMC sendiri, seperti produk tissue basah dengan merek WetskinS. Merek ini sudah dipasarkan dalam waktu cukup panjang serta memiliki ruang lingkup luas. Namun, Freddy mengatakan pihaknya menilai  penyebarannya belum terlalu optimal.

Untuk meningkatkan kinerja perseroan di tahun depan, PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk tetap mengerjakan permintaan produk private label untuk tissue basah dari eksisting rekanan yang ada. "Kami juga akan mengembangkan pemasaran dengan membuka kantor di Jakarta untuk suatu wilayah kunci utama untuk pasar Jabotabek," kata Freddy. 

Selama ini perseroan melayani pasar untuk merk sendiri lebih ke area Jawa Barat. Namun, potensi pasar  untuk wilayah Jabotabek dinilai sangat besar sehingga Falmaco Nonwoven Industri akan fokus mengoptimalkan pasar ini. 

 

FLMC juga mulai melirik potensi pasar lainnya di seluruh wilayah Indonesia, seperti potensi pasar luar Jawa. FLMC optimis kinerja perseroan akan semakin meningkat tahun depan seiring dengan peningkatan output produksi dan perluasan pasar.

"Dengan rencana dibukanya kantor pemasaran di Jakarta, kami optimis untuk tahun depan kami akan mendapatkan peningkatan kinerja perseroan yang akan meningkat signifikan, karena selain produksi kami akan meningkat secara kapasitas produksi, wilayah cakupan penyebaran produk akan meningkat pula," pungkas Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×