kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -10.000   -0,51%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Fokus ke Bisnis FMCG, Buyung Poetra (HOKI) Luncurkan Produk Dailymeal Baru


Jumat, 28 Februari 2025 / 14:14 WIB
Fokus ke Bisnis FMCG, Buyung Poetra (HOKI) Luncurkan Produk Dailymeal Baru
PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) melalui anak usahanya, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) meluncurkan produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Dailymeal baru di awal 2025.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) melalui anak usahanya, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) meluncurkan produk  Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di awal tahun 2025.

HOKI telah meluncurkan produk baru Dailymeal Porang Cassava, satu varian baru dari produk alternatif beras putih yang sehat karena rendah glikemik, kaya serat dan nutrisi.

Dailymeal Porang Cassava Rice merupakan perpaduan umbi porang dan singkong dengan tekstur yang pulen dan kaya serat.

“Dailymeal Porang Cassava ini makanan yang ideal untuk diet sehat. Produk yang yang merupakan kombinasi porang dan singkong ini mempunyai keunggulan, yaitu mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan tidak menimbulkan lonjakan gula darah,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo, dalam siaran pers, Jumat (28/2). 

Baca Juga: Fokus Kembangkan Dailymeal, Buyung Poetra (HOKI) Serap Capex Rp 16,6 miliar

Produk baru Dailymeal Porang Cassava ini sudah bisa didapatkan di seluruh saluran Modern Trade dan E-commerce Topi Koki Official Store. 

Sebelum Porang Cassava, HOKI telah memasuki bisnis FMCG melalui produk alternatif sehat dari beras putih seperti Nasi Singkong, Nasi Jagung, dan Beras Merah.

Produk-produk alternatif beras putih sehat ini dikembangkan melalui anak usaha Perseroan, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) dengan menggunakan merek Dailymeal.

Melihat besarnya potensi pasar FMCG di Tanah Air serta sambutan positif konsumen terhadap produk-produk tersebut, HOKI terus mengembangkan strategi untuk memperkuat kemampuan logistik dan distribusi produk- produk tersebut.

“Dalam hal ini, Perseroan telah menjalin kerja sama strategis dengan Indomarco Adi Prima dari Salim Group melalui PT Gurih Mitra Perkasa. Indomarco Adi Prima yang memiliki lebih dari 600.000 outlet aktif di seluruh Indonesia ini merupakan perusahaan distributor nasional terbesar di Tanah Air,” tambahnya. 

Selain mengamankan jalur distribusi dan logistik, Perseroan juga telah bergerak lebih jauh untuk menangkap peluang pasar produk alternatif beras putih sehat yang besar tersebut. Untuk itu, HOKI saat ini sedang membangun pabrik baru Dailymeal di Jawa Tengah.

Baca Juga: Buyung Poetra (HOKI) Raih Penjualan Beras Sehat Rp 7,21 Miliar pada Kuartal III-2024

Sampai dengan kuartal III 2024, HOKI mencatatkan penjualan sebesar Rp1,1 triliun, meningkat 19,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut didukung oleh diversifikasi bisnis yang optimal termasuk produk-produk Dailymeal yang mendapat tanggapan positif dari Masyarakat.

“Kami berharap, adanya tambahan pabrik baru yang direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2025, serta telah tersedianya dukungan jaringan logistik dan distribusi yang kuat akan mampu mendongkrak penjualan perseroan tahun ini,” kata Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×