kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Fokus perluas jaringan dan bangun infrastruktur, Biznet anggarkan capex US$ 100 juta


Kamis, 16 Juli 2020 / 19:29 WIB
Fokus perluas jaringan dan bangun infrastruktur, Biznet anggarkan capex US$ 100 juta
ILUSTRASI. Fokus perluas jaringan dan bangun infrastruktur, Biznet anggarkan capex US$ 100 juta

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, Biznet di tahun 2020 akan fokus pada perluasan jaringan dan pembangunan infrastruktur di wilayah Jabodetabek. Untuk ke depannya Biznet juga akan tetap melanjutkan proses perluasan jaringan di kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk memuluskan rencana bisnisnya tersebut Biznet mengaggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar US$ 100 juta.

Adi Kusma, President Director Biznet menjelaskan, saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi dengan total panjang jaringan mencapai lebih dari 40,000 KM. Menurutnya, sampai saat ini, timnya di lapangan juga terus melakukan perluasan jaringan sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Internet terbaik dari Biznet.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa di akhir tahun 2019 kemarin, jaringan Biznet sudah resmi hadir di Bandar Lampung dan di Pulau Kalimantan, yaitu Kota Pontianak. Selain itu di awal tahun 2020 ini Biznet juga menyapa masyarakat yang ada di Pulau Sulawesi, yaitu Kota Manado. Tentunya setelah ini akan diikuti oleh kota-kota lainnya, sejalan dengan proses perluasan yang terus berlangsung," ujar Adi Kusma, President Director Biznet kepada kontan.co.id, Kamis (16/7).

Baca Juga: Di tengah pandemi, traffic data Biznet naik 20% dan pelanggan bertambah 40%

Adi mengungkapkan, teknologi Internet telah menjadi kebutuhan utama, terutama selama pandemi ini berlangsung. Oleh karena itu, pihaknya terus membangun jaringan, terutama di kota-kota yang masih belum tersedia layanan kami saat ini.

Seperti bulan ini misalnya, pihaknya telah menghidupkan jaringan di Kota Jepara dan Juwana Jawa Tengah, Kota Denpasar bagian Sanur, dan Kota Bandar Lampung. Selain itu, jaringan di area Jabodetabek juga terus Biznet kerjakan perluasannya, sehingga jaringan Biznet semakin meluas, dan juga karena proses perluasan di area Jabodetabek telah pihaknya bangun sejak 2 tahun yang lalu.

"Tentunya kami terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kami untuk seluruh pelanggan setia Biznet. Karena itu, kami juga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan kami sehingga lebih banyak wilayah yang tercakup oleh jaringan Biznet," jelasnya.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet juga berpegang pada komitmen untuk terus mengembangkan inovasi dan menghadirkan layanan infrastruktur digital terbaik di lebih banyak kota dan pulau di Indonesia, yang dibuktikan dengan perluasan jaringan Biznet yang baru-baru ini hadir di Kota Bandar Lampung, Pontianak dan Manado yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic dan data center terbesar di Indonesia. Biznet juga memiliki tim Customer Care yang siap melayani pelanggan 24 jam setiap harinya.

Baca Juga: Moratelindo jadi penyedia internet tercepat di Indonesia versi Steam

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×