kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   -3,03   -0.32%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Di tengah pandemi, traffic data Biznet naik 20% dan pelanggan bertambah 40%


Rabu, 15 Juli 2020 / 19:22 WIB
Di tengah pandemi, traffic data Biznet naik 20% dan pelanggan bertambah 40%
ILUSTRASI. Adi Kusma CEO Biznet. Di tengah pandemi, traffic data Biznet naik 20% dan pelanggan bertambah 40%.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 tak memukul seluruh sektor industri dan bisnis. Ada sejumlah sektor yang justru terpacu, seperti industri teknologi dan telekomunikasi. Biznet menjadi salah satu perusahaan yang ikut mencuil peningkatan bisnis di tengah covid-19.

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma mengatakan, selama masa pandemi covid-19, penggunaan internet atau traffic data meningkat signifikan. Biznet mencatat ada peningkatan sekitar 20% dibandingkan traffic di masa normal. Lonjakan tersebut disebabkan oleh aktivitas masyarakat yang kini lebih banyak dilakukan dari rumah, terutama belajar dan bekerja.

Baca Juga: BRI ekspansi kredit di semester II-2020, sektor pangan dan rantai pasok jadi andalan

Biznet mencatat adanya kenaikan traffic pada penggunaan koneksi internet di rumah atau residensial. "Dengan diberlakukannya sistem bekerja dan belajar dari rumah sejak pertengahan Maret lalu, kami melihat lonjakan pengguna Internet yang cukup signifikan, kurang lebih 20%, khususnya di jam kerja kantor pada umumnya," kata Adi kepada Kontan.co.id, Rabu (15/7).

Tapi di sisi lain, Adi membeberkan bahwa pandemi covid-19 berdampak buruk untuk segmen perusahaan atau korporasi. Untungnya pada masa new normal seperti sekarang, sudah banyak perusahaan yang kembali beroperasi, sehingga kembali menggairahkan bisnis Biznet di segmen ini. "Kami melihat adanya pelanggan baru kami dari segmen bisnis atau korporasi," sambung Adi.

Kata dia, pihaknya menerima banyak permohonan baru sebanyak kurang lebih 40% untuk berlangganan layanan Biznet. Dengan semakin meningkatkan traffic penggunaan internet maupun jumlah pelanggan, Adi menegaskan bahwa Biznet akan terus menjaga kualitas koneksi internet yang saat ini menjadi kebutuhan utama.

Baca Juga: Pengguna internet banking BRI naik dua kali lipat menjadi 24 juta per Juni 2020

Selain dengan menjaga kualitas koneksi, Biznet juga menarik minat pelanggan baru dengan memberikan promo diskon biaya instalasi lebih dari 50%. "Dengan promo ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan Internet berkualitas untuk mendukung segala aktivitas digital mereka," sebut Adi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×