kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Food Station Tjipinang Segera Kembali Ekspor Beras ke Arab Saudi


Sabtu, 24 September 2022 / 18:07 WIB
Food Station Tjipinang Segera Kembali Ekspor Beras ke Arab Saudi
ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin kegiatan pelepasan ekspor perdana 19 ton beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi, dari Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan DKI Jakarta menggelar penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Tulip Taibah Internasional mengenai ekspor beras Naktl Aromatic Indonesian Rice ke Arab Saudi, di Ruang Rapat Setra Wangi PT Food Station Tjipinang Jaya, Kamis, (22/9) lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional Said Sulaiman Aljaidi, beserta jajaran dan jajaran lengkap Direksi dan Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pertemuan ini membahas mekanisme bisnis seperti komposisi beras yang akan digunakan serta mekanisme persyaratan ekspor yang harus dipenuhi kedua belah pihak.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

“Kami dan perwakilan Tulip Taibah Internasional sama-sama membahas komposisi beras yang pas dan mekanisme ekspor yang akan dilakukan,” ujar Pamrihadi dalam keterangan persnya.

Selepas penandatanganan, perwakilan Tulip Taibah Internasional mengunjungi Rice Plant Cipinang yang merupakan lokasi produksi dan pergudangan yang dimiliki oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional, Said Sulaiman Aljaidi, mengatakan pihaknya dalam perjanjian kerja sama ini sudah memesan beras untuk pengiriman perdana.

“Kami sudah memesan PO sebanyak 3 kontainer, dimana 1 kontainernya berisi 19 ton, jumlah pengiriman seluruhnya sebanyak 57 ton dan kami juga akan mengembangkan peluang kerjasama dengan komoditi lainnya untuk diekspor ke Arab Saudi,” katanya.

Pamrihadi menambahkan, pejanjian kerja sama ini merupakan yang kedua, karena sebelumnya Food Station telah bekerjasama dengan Al Raqeeb Universal Group untuk mengekspor beras merek Yasamin.

Baca Juga: Vietnam Tidak Setuju dengan Thailand untuk Bersama-sama Menaikkan Harga Beras

“Semoga melalui perjanjian kerjasama ini, ekspor beras ke Arab Saudi bisa segera direalisasikan,” tukas Pamrihadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×