kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.854   -114,00   -0,72%
  • IDX 7.454   -37,85   -0,51%
  • KOMPAS100 1.153   -6,00   -0,52%
  • LQ45 913   -7,39   -0,80%
  • ISSI 227   0,42   0,19%
  • IDX30 470   -5,21   -1,10%
  • IDXHIDIV20 567   -5,83   -1,02%
  • IDX80 132   -0,64   -0,48%
  • IDXV30 141   0,49   0,35%
  • IDXQ30 157   -1,33   -0,84%

Ford Gelontorkan US$ 3 juta Untuk Layanan Purna Jual


Senin, 29 Maret 2010 / 12:25 WIB
Ford Gelontorkan US$ 3 juta Untuk Layanan Purna Jual


Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Test Test

JAKARTA. Ford nampaknya kian serius memperbesar pasarnya di Indonesia. Selain masuk pasar city car dengan mempersiapkan varian Ford Fiesta, Ford juga meluncurkan program after sales service (29/3). Tak main-main, untuk mendukung program purna jual tersebut Ford menggelontorkan dana US$ 3 juta.

Mulai April, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil asal Amerika ini memberikan pelayanan program garansi suku cadang 24 jam. Artinya, suku cadang penting yang dibutuhkan untuk keperluan servis akan didatangkan dalam waktu 24 jam. Jika gagal memenuhi jangka waktu tersebut, Ford bakal menggratiskan atau membebaskan biayanya.

"Kombinasi antara distribusi yang terpusat dan inventaris yang teratur menjadikan Ford mampu memberikan program pelayanan suku cadang bergaransi 24 jam," kata Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia (FMI).

Program ini berlaku untuk semua kendaraan Ford yang berada dalam garansi Ford Warranty serta didesain agar segala suku cadang yang vital selalu tersedia di semua bengkel Ford di seluruh Indonesia. Program garansi 24 jam ini didukung oleh gudang penyimpanan suku cadang di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Nah, di gudang tersebut menampung dan mendistribusikan berbagai macam inventaris bernilai US$ 3 juta.

Proyek percontohan untuk program tersebut telah dilangsungkan di Pekanbaru. Wajar jika Angove terlihat sangat optimis. Apalagi Ford juga telah menyiapkan armada Ford Ranger yang sudah dimodifikasi dan dilengkapi dengan segala peralatan mekanik. Armada mobiling tersebut mampu melakukan perbaikan-perbaikan dasar seperti pergantian oli, tune-up, serta perbaikan sederhana lainnya.

Mobile service ini memperluas jangkauan servis FMI sekaligus merupakan jasa premium bagi pelanggan Ford. Program baru ini akam tersedia di Banjarmasin, Samarinda, Bandung, Balikpapan, Medan, Jawa Timur, Denpasar, Jakarta Timur, Makassar, Jakarta Pusat, Palembang dan Pluit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×