kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.844   -104,00   -0,66%
  • IDX 7.462   -30,39   -0,41%
  • KOMPAS100 1.155   -4,60   -0,40%
  • LQ45 914   -6,43   -0,70%
  • ISSI 227   0,61   0,27%
  • IDX30 470   -4,56   -0,96%
  • IDXHIDIV20 567   -5,69   -0,99%
  • IDX80 132   -0,48   -0,36%
  • IDXV30 141   0,34   0,24%
  • IDXQ30 157   -1,24   -0,78%

Ford Menargetkan Merebut 10% Pasar Mobil Hatchback di Indonesia


Rabu, 27 Januari 2010 / 14:35 WIB
Ford Menargetkan Merebut 10% Pasar Mobil Hatchback di Indonesia


Reporter: Nadia Citra Surya |

JAKARTA. Tak hanya Mazda. PT Ford Motor Indonesia (PT FMI), ATPM mobil Ford asal Amerika, juga bersiap melempar Ford Fiesta ke pasar Indonesia. "Kini kami terus pantau pasar, Juni nanti resmi dipasarkan," ujar Will Angove, Presiden Direktur PT FMI. Will mengaku, FMI membidik porsi 8%-10% pasar hatchback Indonesia.

Ford Fiesta dan Mazda2 sesungguhnya saudara. Sebab, "Pabrik kami di Thailand adalah hasil joint venture dengan Mazda," ujar Davy Tulian, Marketing Director PT FMI.

Namun, baik Mazda maupun Ford bersikeras, meski berasal dari pabrik yang sama, masing-masing menggunakan teknologi mesin berbeda.

Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Freddy A. Soetrisno berpendapat, pertumbuhan pengguna mobil di jalan yang tidak dibarengi penambahan ruas jalan membuat minat konsumen ke tipe city car, khususnya hatchback yang kecil dan irit ini, makin meningkat.

Menurut Gaikindo, total penjualan mobil hatchback tahun 2009 kemarin sebesar 32.689 unit, atau baru sekitar 6,72% dari total pasar mobil di Indonesia yang mencapai 486.061 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×