kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ford Menargetkan Merebut 10% Pasar Mobil Hatchback di Indonesia


Rabu, 27 Januari 2010 / 14:35 WIB
Ford Menargetkan Merebut 10% Pasar Mobil Hatchback di Indonesia


Reporter: Nadia Citra Surya |

JAKARTA. Tak hanya Mazda. PT Ford Motor Indonesia (PT FMI), ATPM mobil Ford asal Amerika, juga bersiap melempar Ford Fiesta ke pasar Indonesia. "Kini kami terus pantau pasar, Juni nanti resmi dipasarkan," ujar Will Angove, Presiden Direktur PT FMI. Will mengaku, FMI membidik porsi 8%-10% pasar hatchback Indonesia.

Ford Fiesta dan Mazda2 sesungguhnya saudara. Sebab, "Pabrik kami di Thailand adalah hasil joint venture dengan Mazda," ujar Davy Tulian, Marketing Director PT FMI.

Namun, baik Mazda maupun Ford bersikeras, meski berasal dari pabrik yang sama, masing-masing menggunakan teknologi mesin berbeda.

Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Freddy A. Soetrisno berpendapat, pertumbuhan pengguna mobil di jalan yang tidak dibarengi penambahan ruas jalan membuat minat konsumen ke tipe city car, khususnya hatchback yang kecil dan irit ini, makin meningkat.

Menurut Gaikindo, total penjualan mobil hatchback tahun 2009 kemarin sebesar 32.689 unit, atau baru sekitar 6,72% dari total pasar mobil di Indonesia yang mencapai 486.061 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×