kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Formosa Ingredient Factory (BOBA) Dulang Berkah Selama Momentum Ramadan


Senin, 17 April 2023 / 16:16 WIB
Formosa Ingredient Factory (BOBA) Dulang Berkah Selama Momentum Ramadan
ILUSTRASI. Penjualan naik 23% dari hari biasa, Formosa Ingredient Factory (BOBA) dulang berkah selama momentum Ramadan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) mendulang berkah selama momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini. Penjualan BOBA selama momentum Ramadan 2023 diklaim melesat hingga dua digit dibandingkan hari-hari biasa dan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Direktur Utama Formosa Ingredient Factory Yunita Sugiarto memaparkan, pertumbuhan kinerja bisnis BOBA dibuktikan dengan pertumbuhan penjualan bulan Maret yang naik sebanyak 23% dari bulan Januari dan Februari 2023 dan naik sebesar 56% dari bulan Maret tahun lalu.

"Kenaikan penjualan di bulan Maret ini sejalan dengan naiknya permintaan dan persiapan dari outlet restoran dan kafe untuk menyambut lebaran idul fitri 2023," ungkap Yunita, kepada Kontan.co.id, Senin (17/4). 

Baca Juga: Formosa Ingredient Factory (BOBA) Incar Pertumbuhan Penjualan 30% Tahun Ini

Manajemen Formosa Ingredient Factory sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakan permintaan selama periode Ramadan kali ini.

Lewat pengoperasian pabrik baru perseroan saat ini telah ada penambahan kapasitas produksi, sehingga tidak ada kendala dari Perusahaan dalam pemenuhan permintaan selama periode Ramadan-Lebaran 2023. 

Di samping menyiapkan kapasitas produksi yang memadai, strategi promosi juga digencarkan oleh perseroan. Salah satunya dengan memberikan resep resep minuman atau dessert khas  lebaran atau puasa menggunakan produk perseroan, seperti brown sugar sirup, cocopandan jelly, cendol jelly, jackfruit jelly, coconut jelly dan produk paling baru di tahun 2023 yaitu popping boba.

"Resep resep mudah yang kami berikan antara lain es teler gen Z menggunakan brown sugar sirup dan jackfruit jelly, cendol dessert box menggunakan cendol jelly, es krim menggunakan topping popping boba dan banyak resep lainnya," jelas Yunita. 

 

Yunita menilai pada umumnya lonjakan permintaan selama momen Ramadan cukup merata pada semua produk. Hal ini dikarenakan pelanggan BOBA juga mengalami lonjakan permintaan yang mengakibatkan orderan produk ke perseroan juga meningkat.

Namun ada beberapa produk spesial selama momen Ramadan atau Lebaran yang mengalami kenaikan cukup signifikan yaitu Cendol Jelly, Brown sugar jelly, Jackfruit Jelly, Coconut Jelly dan Popping Boba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×