kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frisian Flag tingkatkan ekspansi di Indonesia Timur


Minggu, 10 Oktober 2010 / 16:13 WIB
Frisian Flag tingkatkan ekspansi di Indonesia Timur
ILUSTRASI. Cuaca Jakarta


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Uji Agung Santosa

JAYAPURA. Perkembangan ekonomi di Indonesia Timur mendorong PT Frisian Flag Indonesia menggenjot bisnis di kawasan itu. Hal ini dilakukan dengan memperbanyak mendirikan kantor cabang di Papua. Frisian Flag menjual semua lini produknya mulai susu bubuk dan susu cair Bendera, susu cair Yes!, dan susu kental manis Omella.

Cees Roygrok, Presiden Direktur Frisian Flag mengatakan Indonesia Timur merupakan pasar penting bagi perusahaan. "Kami melihat hal ini dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur yang dibarengi dengan daya beli masyarakat, potensi bisnis yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir," ujar Cees dalam acara peresmian kantor cabang Frisian Flag di Jayapura, akhir pekan ini. Pembukaan kantor cabang di Jayapura ini sekaligus menjadi kantor cabang ke-20 bagi Frisian Flag.

Hendro Haryogi Poedjono, Direktur Penjualan Frisian Flag menambahkan, potensi Papua dapat dilihat dari banyaknya sumber daya alam berupa tambang emas dan hutan yang terdapat di sana. Namun di sisi lain, kekayaan ini tak diimbangi dengan kemajuan kesejahteraan penduduknya. Untuk bisa sejahtera, penduduk membutuhkan nutrisi lebih. "Untuk itu kami ingin menyokong nutrisi masyarakat Papua dengan meningkatkan penjualan di sini," ujar Hendro.

Sebelum ada kantor cabang, penjualan Frisian Flag dilakukan melalui dua distributor. Dengan didirikannya kantor cabang, Frisian Flag akan menjual susu melalui enam distributor. Susu yang tadinya hanya dipasarkan di Jayapura, nantinya juga bisa ditemukan di Nabire, Timika, Sorong, Wamena, dan Manokwari.

Dengan perluasan jalur distribusi ini, Frisian Flag berharap penjualan Papua bisa meningkat menjadi Rp 10 miliar per bulan di sisa akhir tahun. Jumlah ini tumbuh empat kali lipat dari penjualan selama ini yang sebesar Rp 2,5 miliar per bulan. Lalu tahun 2011, Frisian Flag menargetkan penjualan Papua bisa mencapai Rp 150 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×