kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet Kimia Farma, Rodamas vaksinasi 4.002 karyawannya


Sabtu, 29 Mei 2021 / 09:23 WIB
Gaet Kimia Farma, Rodamas vaksinasi 4.002 karyawannya
ILUSTRASI. Vaksinasi.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rodamas sebagai PMDN bersama anak usahanya dan para mitra usaha PMA asal Jepang dan Prancis yang tergabung dalam Rodamas group menjadi salah satu group perusahaan PMA dan PMDN pertama yang ikut mendukung program Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Rodamas melakukan vaksinasi untuk 4.002 karyawannya dengan dukungan Kimia Farma sebagai distributor dan penyedia layanan kesehatan.

Proses pemberian vaksin ini dilakukan secara serentak pada Kamis (27/5) lalu baik di Kantor Pusat PT Rodamas, pabrik, dan kantor mitra usahanya yang terdiri dari PT Sasa Inti, PT Tumbakmas Niaga Sakti, PT Rodamas Inti International, PT Rodamas Inti Teknika dan PT Inti Daya Kencana sebagai anak usaha Rodamas, serta di beberapa kantor mitra usaha PMA seperti PT Asahimas Chemical, PT Asahimas Flat Glass Tbk, PT. Hisamitsu Pharma Indonesia, PT KAO Indonesia, PT DNP Indonesia, PT Sanwamas Metal Industry, PT Lixil Aluminium, dan PT Saint-Gobain Abrasive Diamas. Lokasi penyuntikan tersebar di Jakarta, Cikarang dan Karawang (Jawa Barat).

Baca Juga: KAO Indonesia kuasai 45% pasar pembalut di Indonesia

Menurut Kotaki Djauw selaku Direktur Operasional Rodamas Group, Kimia Farma sangat profesional dalam memberikan layanan Vaksinasi Gotong Royong.

“Sebelum vaksinasi berlangsung, proses koordinasi sudah dilakukan dalam beberapa bulan yang lalu. sehingga kami merasakan kerja sama ini luar biasa. Tim dari Kimia Farma Diagnostika sebagai pelaksana penyuntikan, memberikan support 24 jam kepada kami,’’ tutur Kotaki dalam keterangannya, Jumat (28/5).

Kotaki mengaku sangat optimistis dengan program Vaksin Gotong Royong ini. Ia bahkan mengajak agar semua perusahaan yang ada di Indonesia ikut mendukung program tersebut.

Herd immunity hanya bisa tercapai dengan melakukan dua hal. Pertama, tetap melakukan protokol kesehatan. Lalu, kedua, harus menjalani vaksinasi baik yang dilakukan pemerintah atau vaksin yang dilakukan dengan skema gotong royong. Saya rasa semua perusahaan wajib mendukung Vaksinasi Gotong Royong supaya bisa berjalan dengan baik. Semakin cepat akan semakin bagus,’’ ujarnya.

Ketika ditanya apa yang dirasakan usai menjalani vaksinasi, Kotaki menjawab, ’’Tidak ada apa-apa. Tidak ada panas atau ngilu-ngilu. Aman-aman saja.’’




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×