Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata terus menyiapkan serangkaian promosi wisata Indonesia ke luar negeri. Kali ini, Kemenpar melakukan Sales Mission Danau Toba. Program ini digelar di Furama City Centre Hotel, Singapura, 2 sampai 5 September 2018.
Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata, Masruroh mengatakan, sales mission kali ini menitikberatkan promosi pariwisata Danau Toba. Namun, destinasi lain tak lupa untuk diboyong.
"Kami ingin Danau Toba sebagai salah satu destinasi tujuan favorit wisman. Destinasinya kan masuk menjadi 10 Bali Baru. Sekaligus menambah pilihan destinasi baru bagi wisman," ucap Masruroh dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (3/9).
Sekedar informasi, jumlah wisatawan Singapura yang datang ke Indonesia pada tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 tercatat 1.472.767 wisatawan Singapura masuk ke Indonesia. Angka tersebut terkatrol sedikit pada tahun 2017 dengan 1.512.813 wisatawan Singapura yang berkunjung ke Indonesia.
"Hal ini menjadi catatan penting kami untuk me-maintain pasar Singapura. Pasalnya kenaikan yang ada tergolong sangat kecil, sehingga kami melakukan penetrasi dengan membawa destinasi baru dengan harga yang kompetitif. Sehingga semakin banyak wisatawan Singapura memiliki banyak pilihan destinasi dan bukan itu-itu saja," terang Iyung.
Untuk memaksimalkan program, Kempar memboyong 13 industri serta destinasi pariwisata dari Indonesia. Mereka memaparkan seluruh potensi yang mereka miliki kepada 50 buyer asal Singapura.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News