Reporter: Gentur Putro Jati |
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan dapat menambah 1 juta pelanggan baru dengan target utama para guru di Indonesia. Untuk dapat mencapai target tersebut, BUMN halo-halo itu merilis ponsel khusus Flexi yang kompatibel digunakan seluruh guru yang tergabung dalam Klub Guru Indonesia.
Menurut Executive General Manager Telkom Flexi Triana Mulyatsa, perseroan menilai para guru memiliki potensi yang luar biasa untuk digarap sarana komunikasinya. Karena saat ini jumlah guru secara nasional ada sekitar 2,7 juta orang.
"Mereka ini membutuhkan media informasi yang interaktif untuk update berbagai kebijakan pemerintah dalam hal ini pendidikan nasional terkait dengan dunia pendidikan,” kata Triana, akhir pekan lalu.
Telkom Flexi sendiri menurutnya memiliki area layanan yang menjangkau lebih dari 320 kota di Indonesia dengan 5.500 base transceiver station (BTS). Sehingga ia yakin, Telkom Flexi bisa menjadi alat komunikasi para guru untuk memenuhi semua kebutuhan informasi terkait dunia pendidikan Indonesia.
Triana optimistis, target tersebut dapat tercapai karena pada 2010 ini lebih kurang satu juta guru diperkirakan akan naik pangkat. Dimana untuk kenaikan pangkat pada golongan tertentu dipersyaratkan membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang menurutnya dapat dibantu jika guru-guru tersebut memiliki sarana telekomunikasi yang handal memberikan informasi.
”Kami menggarap konten-konten yang disesuaikan dengan para guru ini. Dalam paket Flexi Klub Guru terdapat content antara lain informasi aturan kebijakan, kompetensi dan kurikulum pendidikan, pedoman penulisan karya tulis ilmiah, kios buku, dan diskon tertentu," kata Deputy Commerce Executive General Manager Telkom Flexi Judi Achmadi.
Paket bundling Flexi Klub Guru Indonesia dilego dalam tiga ponsel yang menyasar segmen high-end, mid-end, dan low-end. Untuk high-end dibanderol Rp 999.000, mid-end Rp 649.000, dan low-end Rp 325.000.
Hingga akhir 2009, Telkom Flexi memiliki 15,7 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan belanja modal yang diberikan Telkom Grup sebesar US$ 200 juta, Flexi mendapat target menambah jumlah pelanggan menjadi 18 juta pelanggan di 2010 ini.
Gentur Putro Jati
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News