kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng SWAP Energi Indonesia, Paxel akan Migrasi ke Motor Listrik


Rabu, 16 Maret 2022 / 15:45 WIB
Gandeng SWAP Energi Indonesia, Paxel akan Migrasi ke Motor Listrik
Petugas Paxel gunakan motor listrik hasil kerjasama dengan SWAP Energi Indonesia.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paxel resmi meluncurkan Paxel Electric (motor listrik) untuk antisipasi kenaikan BBM, sekaligus mendukung Indonesia untuk mencapai nol emisi karbon di tahun 2060.

Adapun peluncuran ini juga menggandeng kerja sama dengan SWAP Energi Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia energi ramah lingkungan yang memiliki platform baterai yang dapat ditukar. Saat ini SWAP sudah beroperasi di Jabodetabek dan Bali dengan jumlah SWAP Station lebih dari 250 titik yang ada di Alfamart, Alfamidi, Shell dan khusus di Bali, juga bekerja sama dengan Circle-K sebagai SWAP Point.

Co-founder Paxel, Zaldy optimis migrasi ke motor listrik akan membawa banyak dampak positif. Hal itu menurutnya akan mendorong perbaikan lingkungan.

Baca Juga: ARPI Prediksi Industri Cold Chain Tumbuh 25% di Tahun 2022

“Paxel Electric otomatis akan meningkatkan performa dan pendapatan Hero (kurir Paxel). Battery Changing Center yang tersedia di banyak mini market akan membuat gerak Hero lebih leluasa dan bisa melayani dengan lebih cepat, ekosistem motor listrik pun sudah terbentuk,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (16/3). 

Lewat kerja sama dengan SWAP, Paxel akan segera migrasi ke Paxel Electric di bulan Maret 2022 dan mulai diterapkan di Jakarta dengan membuka program cicilan bersubsidi untuk Hero (kurir). 

Sebelumnya, Paxel telah merilis layanan PaxelRecycle (jemput-kelola sampah e-commerce) dan juga menggunakan kardus reusable sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan. 

“Paxel Electric melengkapi implementasi #antarkankebaikan Paxel secara lebih luas. Bukan hanya kepada kurir, konsumen, dan lingkungan sekitar, tetapi juga Indonesia pada umumnya. Kami targetkan migrasi ke motor listrik di kota-kota lain akan segera menyusul,” tutur Zaldy.

Baca Juga: Paxel gandeng Waste4Change untuk program daur ulang sampah produk e-commerce

Selanjutnya, Founder dan CEO PT SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja berharap kolaborasi Paxel  dengan ekosistem SWAP bisa berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia. 

“Dengan beralih ke baterai dari SWAP Energi yang ramah lingkungan dan sudah terintegrasi dengan aplikasi pintar, Hero Paxel dapat mencari SWAP Station terdekat, sehingga dapat melakukan pengiriman lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×