kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng UKM, Tommy Soeharto buka GORO Retail di Cibubur


Rabu, 17 Oktober 2018 / 15:18 WIB
Gandeng UKM, Tommy Soeharto buka GORO Retail di Cibubur
ILUSTRASI. Gandeng UKM, Tommy Soeharto Buka GORO Retail di Cibubur


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BOGOR. PT Berkarya Makmur Sejahtera melakukan soft launching GORO Retail yang berlokasi di Cibubur pada Rabu (17/10). GORO retail merupakan salah bisnis dari Hutomo Mandala Putra atau yang kerap disapa Tommy Soeharto. 

Komisaris Utama Berkarya Makmur Sejahtera, Tommy Soeharto menyampaikan, ke depannya perusahaan akan membuka minimal satu gerai GORO di satu kabupaten. Ia bilang, gerai GORO di Cibubur ini merupakan gerai kedua setelah sebelumnya membuka di Bandung.

GORO retail di Cibubur ini juga menjadi gerai yang pertama melayani pembelian grosir. "Harapannya nanti setiap kabupaten ada satu toko, kemudian dari UKM tersebut akan menyediakan gerobak untuk menyalurkan ke setiap kelurahan," katanya, Rabu (17/10).

Dalam kehadirannya, GORO memang menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) sekitar sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. GORO retail ini melibatkan petani, peternak di level ekonomi mikro untuk memasok setiap gerai.

Selain di Bandung dan Cibubur, Tommy mengatakan wilayah Jawa Timur sudah ada sekitar 100 UKM yang bergabung dan sudah mulai berjualan sehingga siap untuk membuka gerai baru. Begitu juga untuk wilayah Jawa Barat yang sudah memiliki banyak peminat dari UKM untuk bergabung.

Dalam waktu dekat, ia menjelaskan akan ada pembinaan dan pelatihan lebih lanjut untuk UKM yang akan bergabung dengan GORO yang akan dilaksanakan pada 1 November. "Untuk GORO di Cibubur ini target utamanya mampu menangani untuk wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI. Tapi setelah berkembang nanti satu provinsi akan memiliki satu toko sendiri," imbuhnya.

Selanjutnya, dalam transaksi jual beli GORO juga akan melayani pembelian secara online dan memaksimalkan penggunaan teknologi. "Ini salah satu yang membuat kita lebih baik," ujarnya.

Terakhir, harga yang terjangkau menjadi salah satu kelebihan GORO lantaran dipasok langsung oleh UKM. Sayang, ia belum dapat menyampaikan nilai investasi untuk bisnis ini. Ia mengharapkan ke depannya perusahaan bisa menjadi perusahaan publik. "Yang penting hasilnya juga untuk masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×