kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Gandeng WhatsApp, Infomedia Incar Pasar Enterprise dengan Digital CRM


Selasa, 14 Februari 2023 / 18:31 WIB
Gandeng WhatsApp, Infomedia Incar Pasar Enterprise dengan Digital CRM
ILUSTRASI. Infomedia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara (Infomedia) bekerja sama dengan WhatsApp menjadi Whatsapp Business Solution Provider, yang digunakan para pelaku bisnis melalui WhatsApp Business Platform. 

Menurut Direktur Utama Infomedia Agus Winarno kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia, OMNIX, dalam menyediakan pengalaman (experience) bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM). 

Sebelumnya, Infomedia sudah bekerja sama dengan Meta Business, menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX. Dengan kerja sama ini, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end. 

Pengelolaan tersebut mulai dari pendaftaran akun WhatsApp Bisnis dengan centang hijau, melakukan proses kampanye untuk marketing, penjualan hingga keluhan pelanggan. 

Baca Juga: Kominfo Tangani Situs Pemerintahan dan Lembaga Pendidikan yang Disusupi Konten Judi

"Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (14/2). 

Menurutnya chatbot yang ditawarkan juga didesain untuk mampu memberikan respons secara lebih interaktif dan tepat sasaran. 

"Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalized, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan," ujarnya.

Dengan tingkat engagement publik yang tinggi pada saluran Whatsapp, Infomedia yakin bahwa kehadiran solusi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama pada saluran Digital. 

Baca Juga: Indosat (ISAT) Alokasikan Capex Rp 12 Triliun, untuk Apa Saja?

Infomedia mencatatkan pertumbuhan trafik digital hingga 7 kali lipat sepanjang tahun 2022 lalu. 

Pada 2023, Infomedia optimistis bahwa pertumbuhan ini akan terus mengalami peningkatan, terlebih dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan Whatsapp Business Platform secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×