kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Gandeng WhatsApp, Infomedia Incar Pasar Enterprise dengan Digital CRM


Selasa, 14 Februari 2023 / 18:31 WIB
Gandeng WhatsApp, Infomedia Incar Pasar Enterprise dengan Digital CRM
ILUSTRASI. Infomedia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara (Infomedia) bekerja sama dengan WhatsApp menjadi Whatsapp Business Solution Provider, yang digunakan para pelaku bisnis melalui WhatsApp Business Platform. 

Menurut Direktur Utama Infomedia Agus Winarno kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia, OMNIX, dalam menyediakan pengalaman (experience) bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM). 

Sebelumnya, Infomedia sudah bekerja sama dengan Meta Business, menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX. Dengan kerja sama ini, Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end. 

Pengelolaan tersebut mulai dari pendaftaran akun WhatsApp Bisnis dengan centang hijau, melakukan proses kampanye untuk marketing, penjualan hingga keluhan pelanggan. 

Baca Juga: Kominfo Tangani Situs Pemerintahan dan Lembaga Pendidikan yang Disusupi Konten Judi

"Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (14/2). 

Menurutnya chatbot yang ditawarkan juga didesain untuk mampu memberikan respons secara lebih interaktif dan tepat sasaran. 

"Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalized, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan," ujarnya.

Dengan tingkat engagement publik yang tinggi pada saluran Whatsapp, Infomedia yakin bahwa kehadiran solusi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama pada saluran Digital. 

Baca Juga: Indosat (ISAT) Alokasikan Capex Rp 12 Triliun, untuk Apa Saja?

Infomedia mencatatkan pertumbuhan trafik digital hingga 7 kali lipat sepanjang tahun 2022 lalu. 

Pada 2023, Infomedia optimistis bahwa pertumbuhan ini akan terus mengalami peningkatan, terlebih dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan Whatsapp Business Platform secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×