Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Saat penjualan mobil sedang lesu, PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek (APM) mobil Toyota berusaha memperluas cakupan pemasaran. Kali ini, TAM melalui jaringan diler Auto2000 menambah diler di Singaraja, Buleleng, Bali.
Diler Auto2000 paling bungsu ini menjadi jaringan pemasaran Toyota yang ke-278. Bagi Auto2000 sendiri, diler ini menjadi diler yang ke-96. Hingga saat ini, Toyota telah memiliki jaringan pemasaran di 34 provinsi.
Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor bilang, penambahan diler mereka lakukan untuk mendekatkan diri kepada pelanggan.
"Kami harus meningkatkan jaringan pelayanan," kata Suparno dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (8/10).
Henry Tanoto, Chief Marketing Officer (CMO) Auto2000, menambahkan, pendirian Auto2000 Singaraja akan memudahkan pelanggan di kawasan Buleleng untuk mendapatkan akses pembelian mobil, perawatan serta perbaikan kendaraan Toyota.
"Kami optimistis, diler Auto2000 di Singaraja ini mampu menangkap sinyal positif dan peluang di kawasan sekitar Bali," jelas Henry.
Dari sisi penjualan, sampai dengan Agustus 2015, penjualan Toyota di Bali tercatat sebanyak 20.852 unit dengan pangsa pasar 31,9%.
Melihat kondisi penjualan ini, Jun Felik, Kepala Cabang Auto2000 Singaraja mematok target penjualan sebanyak 41 unit per bulan dan melayani perawatan kendaraan rata-rata 20 unit per hari.
Perlu diketahui, keputusan TAM menambah diler di Buleleng untuk menyambut rencana pembangunan bandara dan jalan tol di sekitar Buleleng.
Jika fasilitas umum tersebut terbangun, otomatis Buleleng akan menjadi wilayah strategis di Pulau Bali.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News