Reporter: Fitri Nur Arifenie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Memasuki kuartal dua 2009, PT Garuda Food mulai gencar berekspansi. Kali ini, produsen makanan ringan tersebut mulai merambah bisnis minuman sereal bermerk Enerfill.
"Industri minuman sereal di Indonesia masih tumbuh sebesar 30% pada 2008. Jadi kita melihat potensi itu," ujar Head of Marketing Division Garuda Food Budiman.
Tahun 2009 ini, Budiman memprediksi konsumsi minuman sereal mencapai Rp 900 miliar per tahun dan Rp 2,5 miliar per hari. "Kita menargetkan pangsa pasar minuman sereal 10% dari kompetitor utama," ujar Budiman. Saat ini, pemain utama dalam produk minuman sereal adalah Energen, Cerevita, Ceremix dan Nestle.
Strategi yang dilakukan oleh Garuda Food untuk memasarkan produk ini adalah dengan cara membangun merek Enerfill itu sendiri. Sasaran konsumen yang dibidik oleh Garuda Food adalah pria dan wanita yang memiliki gaya hidup aktif dan membutuhkan sereal untuk pengganti sarapan.
Budiman menjelaskan, salah satu kandungan gizi dari Enerfill adalah mengandung butiran oats yang bisa menurunkan kadar kolesterol darah dan mempunyai efek mengeyangkan lebih lama. Selain itu, makanan bergizi ini juga mengandung delapan vitamin, kalsium, dan mineral.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News