kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garudafood (GOOD) membidik kelas menengah


Senin, 21 September 2020 / 17:12 WIB
Garudafood (GOOD) membidik kelas menengah
ILUSTRASI. Makanana ringan produksi Garuda food yang dikemas di dalam toples plastik dan kaleng./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/05/08/2011.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk  telah menyiapkan sejumlah strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya. Selain menggarap pasar menengah, emiten berkode saham GOOD ini juga terus melakukan inovasi produknya.

Paulus Tedjosutikno, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya memaparkan Garudafood menyasar pasar kelas menengah dengan inovasi produk menjadi lebih premium dan harganya tetap terjangkau.

"Segmen pasar kelas menengah berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih baik dalam jangka panjang dan diharapkan bisa meningkatkan profitabilias perusahaan," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (21/9).

Baca Juga: Garudafood (GOOD) akan akuisisi saham produsen keju Prochiz, sudah sampai tahap apa?

Paulus mengatakan ke depannya industri makanan dan minuman akan tetap mengalami pertumbuhan karena sektor mamin akan tetap menjadi andalan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Buktinya saja, meski didera pandemi Corona, ada sejumlah produk GOOD yang mencatatkan peningkatan permintaan. Paulus memerinci yakni pilus, biskuit dan minuman saji.

Menurutnya animo dari konsumen cukup baik dengan adanya perubahan perilaku masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Paulus mengungkapkan Garudafood menargetkan setiap produknya untuk memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Oleh karenanya, GOOD rutin melakukan riset tentang kondisi dan dinamika pasar.

Dengan demikian, dia berharap produk Garudafood dapat menjadi pilihan konsumen masyarakat dan mampu bersaing di lokal dan internasional.

Baca Juga: Bakal akuisisi saham produsen keju Prochiz, Garudafood (GOOD) baru mulai negosiasi

Melansir Annual Report GOOD di 2019, manajemen GOOD mengutip data Nielsen bahwa saat ini dua merek Garudafood yaitu Chocolatos dan Gery masing-masing memimpin pangsa pasar dalam kategori wafer stick dan malkist cracker di posisi pertama dan kedua dengan pangsa pasar di atas 40% dan 30% pada 2019.

Nah, di sepanjang tahun ini GOOD telah merilis produk baru di tiga kategori yang berbeda, yakni Garuda Potato untuk kategori snack, Gery Saluut Malkist Sandwich untuk kategori Biskuit dan Chocolatos Milk Drink untuk kategori minuman cokelat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×