Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) menargetkan pendapatan hingga 17% di tahun ini.
“Sementara untuk target laba pada 2024 atau bottom line kami harap dapat mencapai dua digit,” ungkap Dian Astriana, Head of Corporate Communication & External Relations GOOD dalam Public Ekspose GOOD yang dilaksanakan daring, Selasa (30/04).
Tahun 2023 lalu, penjualan bersih GOOD tercatat Rp 10,54 triliun, meningkat 0,3% dari tahun 2022. Kenaikan penjualan ini berasal dari kategori produk wafer stick, baked coated peanut, pilus, RTS powder dan liquid milk.
Baca Juga: Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) Akan Bagikan Dividen Rp 331,92 Miliar
Sementara, nilai laba kotor tercatat meningkat 8,1% karena stabilitas harga bahan baku/bahan kemasan dan berbagai program penghematan biaya.
Sedangkan laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk GOOD di 2023 senilai Rp 580,41 miliar atau naik 36,5% dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 425,2 miliar.
Penjualan domestik tetap menjadi kontribusi utama GOOD dengan porsi 96,6%, dengan pertumbuhan sebesar 0,9% dibandingkan tahun 2022. Sementara, penjualan Ekspor turun 13,2%.
Dian menambahkan tahun ini, GOOD menyiapkan anggaran belanja modal atau capex sebesar Rp 500 miliar.
“Realisasi selama kuartal pertama tahun ini senilai Rp 100 miliar. Dengan kegunaan sebagian besar untuk fasilitas, lahan dan mesin,” ungkapnya.
GOOD saat ini juga tengah melakukan tahap pengkajian dalam hal menambah portofolio bisnis usaha di sektor makanan bayi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News