kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) Kejar Kenaikan Penjualan Saat Natal dan Tahun Baru


Kamis, 30 November 2023 / 17:35 WIB
Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) Kejar Kenaikan Penjualan Saat Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengincar kenaikan penjualan di periode kuartal keempat tahun ini. KONTAN/Baihaki/14/04/2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengincar kenaikan penjualan di periode kuartal keempat tahun ini. Salah satunya lewat momentum libur panjang di akhir tahun nanti. 

Head of Corporate Communications & External Relations GOOD Dian Astriana menyatakan, dengan melihat tren penjualan Garudafood, pihaknya membidik pertumbuhan penjualan minimal 10% pada momentum Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Manajemen Garudafood juga melihat daya beli masyarakat Indonesia hingga kuartal III-2023 masih relatif stabil. Hal ini menjadi salah satu katalis positif lain bagi pertumbuhan penjualan GOOD di tahun 2023. 

“Kami menilai daya beli masyarakat Indonesia hingga kuartal III-2023 masih relatif stabil di tengah risiko ketidakpastian di masa depan seperti risiko krisis global dan krisis pangan (badai El Nino).  Terlebih adanya berbagai upaya Pemerintah dalam mengelola dan mengontrol inflasi,” ungkap Dian, kepada Kontan.co.id, Selasa (28/11). 

Baca Juga: Begini Strategi Garudafood (GOOD) Hadapi Potensi Bisnis pada Tahun 2024

Apabila menilik laporan keuangan, penjualan GOOD tercatat naik tipis 0,26% year on year (yoy) menjadi Rp 7,84 triliun per kuartal III-2023, dibandingkan Rp 7,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Dian mengungkap, pihaknya telah menjalankan berbagai strategi perbaikan topline dan manajemen biaya end-to-end untuk menjaga serta meningkatkan pertumbuhan bisnis di tahun 2023.

Beberapa dari upaya tersebut meliputi, efisiensi biaya dengan tetap memastikan produk GOOD tetap kompetitif dan mengenali perubahan perilaku konsumen untuk membantu menghasilkan inovasi, baik dalam bentuk produk ataupun layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Garudafood secara konsisten terus melakukan peluncuran produk baru. Hingga kuartal ketiga ini, GOOD telah meluncurkan beberapa items produk dengan varian ukuran baru, baik di kategori snack, biskuit, dan confectionary.

“Untuk produk baru di kategori biskuit kami telah meluncurkan varian rasa baru: Gery Saluut Malkist Marie, Gery Coconut Roll Cokelat Kelapa dan Gery Cokluut Eggroll Enrob. Sedangkan di kategori snack meluncurkan produk Garuda Puffy, Garuda Crunchy NET, Garuda Slondok, serta Chocolatos Drink Creamy untuk kategori minuman ready-to-serve dan Clevo dengan kemasan 190 ml untuk kategori ready-to-drink,” jelas Dian. 

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Garudafood (GOOD) Optimistis Bisa Teruskan Kinerja Positif

Dian mengarapkan, dengan konsisten merilis inovasi produk, dapat menjaga momentum pertumbuhan penjualan. 

Hingga akhir kuartal III-2023, GOOD meraup laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebanyak Rp 355,31 miliar. Angka ini tumbuh 27,65% yoy dibandingkan laba bersih perusahaan per kuartal III-2022 senilai Rp 278,34 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×