kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Gelar perjalanan Goes to Sumatera, Tim Posko BPH Migas tempuh jarak sekitar 6.000 km


Jumat, 14 Mei 2021 / 23:04 WIB
Gelar perjalanan Goes to Sumatera, Tim Posko BPH Migas tempuh jarak sekitar 6.000 km
ILUSTRASI. Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rombongan Tim Posko BPH Migas Goes to Sumatera tengah menuju Medan setelah sebelumnya melewati Biereun, Lhokseumawe, Langsa. Berdasarkan perkiraan, akan sampai kembali di Jakarta pada tanggal 15 Mei 2021.

Kepala BPH Migas Dr. M Fanshurullah Asa menyampaikan bahwa dirinya bersama team, telah menempuh perjalanan darat 2.500 sd 3000 km, 72 jam untuk sampai di Aceh.

Dengan demikian, jika dihitung pulang pergi, nantinya perjalanan dari tanggal 4 Mei yang ditempuh dengan iring-iringan 10 mobil akan mencapai kisaran 6.000 km.

"Jadi perjalanan kami untuk menguji mentalitas, untuk memahami Indonesia secara utuh, melewati berbagai suku, agama, kondisi ekonomi dan sosial budaya, untuk meningkatkan penghayatan, internalisasi diri," ujar Fanshurullah Asa Kepala BPH Migas dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id,, Jumat (14/5).

Baca Juga: Kepala BPH Migas lakukan pengawasan posko BBM di Sumatera saat Ramadan dan Idul Fitri

Lebih lanjut, pria yang akrab dengan sapaan Ifan itu menjelaskan bahwa internalisasi diri yang dimaksud merupakan bentuk upaya untuk mengasah rasa memiliki, rasa tanggung jawab, serta rasa memiliki terhadap pekerjaan yang digeluti pada tim.

Dengan cara itu, tim diharapkan bisa menumbuhkan tanggung jawab yang tinggi pada diri untuk memberikan yang terbaik, serta memiliki kepekaan atau respon yang tinggi terhadap perkembangan ataupun permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat secepatnya mencari dan menemukan solusi tepat waktu dan tepat sasaran dengan memprioritaskan kerja tim dan menjaga kebersamaan serta rasa senasib sepenanggungan.

“Ini sekaligus pemantapan pasca pelatihan karyawan BPH Migas oleh Pusdiklatpassus di Batujajar selama 2 minggu beberapa waktu lalu," imbuh Ifan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×