kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPSLB, Ini Susunan Anggota Direksi Blue Bird (BIRD) yang Baru


Kamis, 10 November 2022 / 20:34 WIB
Gelar RUPSLB, Ini Susunan Anggota Direksi Blue Bird (BIRD) yang Baru
ILUSTRASI. Gelar RUPSLB, BIRD Hadir dengan Struktur Manajemen Baru. REUTERS/Beawiharta


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) hari ini Kamis (10/11) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilanjutkan dengan public expose. Kegiatan ini dihadiri analis saham, investor dan awak media untuk mengumumkan pencapaian Perseroan selama 3 Kuartal 2022 dan hasil RUPSLB Perseroan.

Di kesempatan yang sama, BIRD mengumumkan hasil RUPSLB Perseroan yang menyetujui pengunduran diri Eko Yuliantoro sebagai Direktur Perseroan terhitung efektif sejak ditutupnya rapat. RUPSLB mengangkat Irawaty Salim sebagai Direktur Perseroan yang baru menggantikan Eko Yuliantoro terhitung efektif sejak ditutupnya rapat RUPSLB sampai dengan ditutupnya RUPST Perseroan tahun 2024.

Susunan anggota direksi perseroan yang baru adalah sebagai berikut, Direktur Utama Sigit Djokosoetono, Wakil Direktur Utama Adrianto Djokosoetono, Direktur Irawaty Salim.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Anggarkan Capex di Atas Rp 1,2 Triliun untuk Tahun 2023

"Dengan struktur manajemen yang baru ini harapannya dapat mendorong kinerja Perseroan ke arah yang lebih baik, sambil terus mengembangkan inovasi baru sehingga kinerja perusahaan terus tumbuh positif seiring dengan permintaan pasar yang semakin banyak," kata Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono menjelaskan bahwa setelah perjalanan panjang melayani negeri, Perseroan telah berhasil mengarungi berbagai krisis dan berdiri tegak sebagai garda terdepan untuk membangun ekosistem transportasi darat di Indonesia. 

Pertumbuhan kinerja tersebut dipengaruhi oleh mobilitas masyarakat yang kembali normal dan berbagai strategi bisnis Perseroan termasuk penguatan fundamental, pendekatan Engage Everybody, dan peningkatan layanan Mobility as a Service (MaaS) yang cermat melalui strategi layanan Multi-Product/services, Multi-Channel, Multi-Payment.

Selain fokus pada transformasi bisnisnya, Perseroan juga berkomitmen untuk menciptakan “Setiap Kilometer Berarti” yang terefleksi bukan hanya dalam hal layanan namun juga melalui komitmen Perseroan dalam mewujudkan Visi Keberlanjutan Bluebird 50:30 untuk mengurangi dampak emisi dan gas buang operasional hingga 50% pada 2030. 

Komitmen ini juga akan menjadi landasan keberlanjutan bisnis Perseroan yang ditopang melalui tiga pilar keberlanjutan - BlueLife, BlueSky dan BlueCorps yang diimplementasikan dalam strategi bisnis perseroan.

Sebagai perusahaan yang memiliki visi keberlanjutan, Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono menyampaikan bahwa Bluebird menorehkan prestasi cemerlang melalui tiga (3) penghargaan yang diraih hingga Kuartal III/2022, yaitu “The 10th Brand Finance Indonesia Most Valuable Brands Award” dari Brand Finance Indonesia. Selain itu, Bluebird juga meraih predikat kinerja “Silver” untuk kategori Top 100 Valuable Brands, Top 10 Fast-Growing Brands, dan Top 10 Strongest Brand.

Pencapaian tersebut diyakini sebagai apresiasi positif masyarakat atas sumbangsih kerja keras seluruh insan Bluebird. “Penghargaan ini didedikasikan bagi seluruh insan Bluebird yang telah menyelaraskan langkah dalam merealisasikan visi serta misi perusahaan dan menjadi penyemangat bagi Bluebird untuk terus berperan aktif memberikan manfaat, berkontribusi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, berinovasi, dan memperluas jangkauan layanan.” ujar Andre.

 

Sebagai penutup, Sigit kembali menyampaikan, “Setelah mengarungi dua tahun situasi tak menentu pandemi yang mengakibatkan melemahnya industri transportasi di Indonesia, kami bersyukur dan bangga atas pertumbuhan positif yang dicatatkan Perseroan selama 4 kuartal terakhir berturut-turut.

Hal ini merupakan wujud nyata ketangguhan, dedikasi, komitmen dan integritas seluruh insan Bluebird yang membawa perusahaan semakin adaptif dan tangguh di tengah segala tantangan.

“Melalui situasi ini kami belajar mengaplikasikan nilai-nilai yang membentuk perusahaan untuk memperkokoh fundamental perusahaan dan berhasil bangkit dari keterpurukan. Ke depan bersama seluruh pelanggan, karyawan, pengemudi dan masyarakat, kami terus berkomitmen memberi nilai tambah dan berkontribusi mengawal iklim industri transportasi ke arah yang semakin positif untuk berbagi kebahagiaan kepada seluruh pemangku kepentingan demi membangun negeri ini,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×