kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

Gencar Diversifikasi Produk, Strategi Livehaf Hadapi Persaingan Fesyen Lokal


Jumat, 20 Mei 2022 / 14:00 WIB
Gencar Diversifikasi Produk, Strategi Livehaf Hadapi Persaingan Fesyen Lokal
ILUSTRASI. Salah satu merek fesyen lokal, Livehaf, telah menyediakan beragam produk fesyen sejak 2015.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu merek fesyen lokal, Livehaf, telah menyediakan beragam produk fesyen sejak 2015. Tak hanya untuk pria, kreasi fesyen wanitapun tersedia di Livehaf.

Di tengah persaingan merek fesyen lokal, Arif Hidayat sebagai Founder dan CEO telah membawa Livehaf berkembang dengan pertumbuhan bisnis hingga 100% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berawal dari pemasaran produk pakaian melalui Instagram dan marketplace, saat ini Livehaf telah menambah kategori produknya dengan tas, sepatu, sandal, dan kaos kaki.

"Kualitas produk kami tak kalah dengan brand luar. Dengan bahan dan jahitan berkualitas serupa, harga yang kami tawarkan jauh lebih terjangkau untuk masyarakat,” ujar Arif, dalam keterangan resminya, Kamis (19/5).

Dia melanjutkan, Livehaf menjual daily wear untuk pria dan wanita, dengan range harga terjangkau berkisar Rp 50.000-250.000. Dalam waktu dekat, Livehaf juga akan menambah kategori produk baru, yakni parfum.

Baca Juga: Pelaku UMKM Apresiasi Program Kominfo untuk Mendorong UMKM Go Online.

Arif menuturkan, ke depannya Livehaf akan memperkuat posisi senior leadership Livehaf dengan memperkerjakan tenaga profesional, fokus pada inovasi dan kualitas produk, serta menerapkan sistem bisnis yang efisien dan efektif.

"Dengan gencarnya persaingan kompetitor yang menggunakan raise funding atau venture capital, kami masih bertahan dengan bootstrap dan berencana tetap seperti ini," tuturnya.

Saat ini, Livehaf telah berkolaborasi dengan beberapa sosok seperti Ghozali Everyday dan komedian Indra Frimawan, untuk kegiatan photoshoot. Hasil foto kolaborasi ini akan digunakan di seluruh platform media sosial Livehaf.

"Kami ingin mencari sosok yang cukup dekat dan erat dengan masyarakat. Hasilnya, banyak customer kami yang memberi komentar positif karena Livehaf bekerjasama dengan sosok sederhana dan dikenal, tidak seperti brand lain yang menggunakan model papan atas," imbuh Arif.

Selama 2022 Livehaf akan terus berkolaborasi dengan sosok lainnya sebagai upaya untuk bisa lebih dekat dengan customer. Ragam produk Livehaf pun dapat ditemukan di website livehaf.com dan marketplace.

Baca Juga: Brand Speed Jersey Buktikan Kalau Jersey Lokal Tak Kalah Saing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×