kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Genjot kinerja, PP Properti (PPRO) bakal serah terima 7 proyek di kuartal IV-2020


Selasa, 15 September 2020 / 16:36 WIB
Genjot kinerja, PP Properti (PPRO) bakal serah terima 7 proyek di kuartal IV-2020
ILUSTRASI. Proyek PP Properti

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendemi virus corona yang masih terjadi di Indonesia tak menghalangi PT PP Properti Tbk (PPRO) menyelesaikan sejumlah proyeknya. Hingga tutup tahun, ada tujuh proyek yang akan serah terima perusahaan kepada konsumen.

Direktur PPRO Galih Saksono menjelaskan, penyelesaian dan serah terima proyek-proyek tersebut masih sesuai target. Rencananya kuartal IV-2020 akan diserahterimakan kepada konsumen.

"Tetap berjalan dan sesuai target," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (15/9).

Adapun ketujuh proyek tersebut yakni, Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon, Apartemen Begawan, Amartha View, The Alton, Evenciio, serta The Ayoma Apartement. Sayang, ia tak menjabarkan berapa banyak serap pasar terhadap proyek-proyek tersebut.

Baca Juga: PP Properti (PPRO) telah lunasi MTN senilai Rp 287 miliar

Penjualan PPRO di paruh pertama tahun ini sebenarnya masih mengecewakan. Tercatat, perolehan pra penjualan alias marketing sales PPRO hanya Rp 366 miliar di semester I-2020. Realisasi tersebut turun 61,26% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 945 miliar.

Sepanjang tahun ini, PPRO membidik marketing sales sebesar Rp 2,4 triliun. Kemudian dari sisi pendapatan dan laba bersih masing-masing ditargetkan sebesar Rp 2,9 triliun dan Rp 246 miliar.

Guna mencapai hal tersebut, PPRO , anggota indeks Kompas100 ini, telah menyiapkan berbagai strategi seperti dengan meningkatkan pemasaran melalui digital dan kerja sama dengan digital agency serta online property market. Langkah ini dimaksudkan untuk memudahkan proses penyebaran informasi pemasaran dan komunikasi ke konsumen.

 

Selanjutnya: PTPP gelontorkan pinjaman untuk anak usaha, ternyata ini alasannya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



[X]
×