kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,30   3,55   0.39%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pemasukan, Rajawali TV siapkan program baru


Rabu, 17 September 2014 / 15:38 WIB
Genjot pemasukan, Rajawali TV siapkan program baru
ILUSTRASI. Ditjen Pajak merelaksasi batas waktu penyampaian laporan realisasi repatriasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) hingga Mei.KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Metropolitan Televisindo (Rajawali TV/RTV) siap meluncurkan dua program baru di penghujung tahun 2014 ini. Diharapkan kedua program baru ini bisa mendongkrak jumlah pendapatan belanja iklan RTV.

Director of Business Development PT Metropolitan Televisindo Satrio menyatakan, pertumbuhan belanja iklan televisi (ADEX) setiap tahunnya tumbuh doubel digit. Lantaran RTV pun ingin bisa tumbuh sejalan dengan industri, manajemen akan terus menghadirkan program yang disukai khalayak.

"Program kami tentunya harus bermuatan edukatif, informatif sekaligus menghibur dengan fokus pada konten perempuan," ujarnya, Rabu (17/9).

Sejak mengudara bernama RTV pada awal tahun lalu, Satrio mengklaim pertumbuhan bisnis RTV sangat signifikan. Konten berita menjadi salah satu unggulan RTV karena bisa mencapai share di atas 2. "Pertumbuhan bisnis kami di luar dugaan, sangat signifikan karena tumbuh lebih dari 50%," ujarnya.

Dua tayangan baru yang rencananya akan meluncur adalah Olimpiade Indonesia Cerdas dan Celebrity Game Show. Program Celebrity Game Show ini sudah dibeli formatnya oleh RTV. Proyeksinya kedua program ini akan muncul di prime time.

Asal tahu saja, RTV dulunya bernama BChannel yang merupakan televisi berjaringan di 31 kota. Di setiap kota, nama channel atau stasiun televisinya berbeda-beda. Sehingga, konten siaran dari channel ini pun cakupannya hanya lokal bukan nasional.

Melihat perkembangan bisnis media di tanah air manajemen memutuskan untuk mengganti nama udara dan menyamakannya secara serempak dengan nama RTV.
"Kami perjelas posisi kami sebagai tv terestrial nasional di 31 kota dengan nama RTV," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×