kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Genjot pendapatan, ini strategi Sentra Food Indonesia (FOOD) tahun 2020


Minggu, 19 Januari 2020 / 15:04 WIB
Genjot pendapatan, ini strategi Sentra Food Indonesia (FOOD) tahun 2020
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD)

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk meningkatkan kinerja, PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) akan menghadirkan sejumlah produk baru tahun 2020. Selain itu, Sentra Food juga akan menggiatkan program pemasaran di banyak tempat.

Direktur Utama Sentra Food Indonesia, Agustus Sani Nugroho, mengatakan, produk baru tersebut akan diluncurkan pada akhir kuartal pertama tahun ini. Kendati akan merilis produk baru, tapi ia belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci terkait produk anyar tersebut.

Baca Juga: Lebaran dan imlek berpeluang kerek bisnis FOOD di semester I 2020

Namun sebelumnya Sentra Food diketahui ada rencana menjual produk ikan olahan pada akhir tahun lalu. Tapi mengalami penundaan karena tengah menunggu izin dan sertifikasi produk.

Sementara itu di tahun 2020 ini, Sentra Food masih melakukan ekspansi pada tataran produksi. Dimana, pada semester pertama tahun ini perseroan melalui anak usahanya akan membelanjakan capital expenditure (capex) senilai Rp 6 miliar - Rp 7 miliar.

Kebutuhan capex tersebut akan dikaji lagi apakah sudah mencukupi untuk semester kedua nanti.

"Penggunaannya adalah untuk membeli mesin-mesin produksi baru guna mendukung proses produksi yang berkelanjutan dan stabil serta meningkatkan kapasitas produksi perseroan," sebut Agustus.

Baca Juga: Jelang Natal dan tahun baru, BPOM temukan 81.138 produk pangan kedaluwarsa

Jenis produk yang mendominasi penjualan Sentra Food saat ini ialah daging sapi dan perseroan memiliki total kapasitas produksi pabrikan saat ini mencapai 150 ton - 200 ton per bulannya.




TERBARU

Close [X]
×