kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Genjot Penjualan, Mandom Indonesia (TCID) Getol Rilis Produk Baru


Jumat, 09 Agustus 2024 / 15:43 WIB
Genjot Penjualan, Mandom Indonesia (TCID) Getol Rilis Produk Baru
ILUSTRASI. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) menyiapkan strategi untuk memaksimalkan bisnisnya di paruh kedua tahun 2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID), perusahaan yang bergerak dalam produksi dan perdagangan kosmetik, telah menyiapkan strategi untuk memaksimalkan bisnisnya di paruh kedua tahun 2024. 

Salah satu langkah utama yang akan dilakukan adalah dengan lebih agresif meluncurkan produk baru dari berbagai kategori.

Perlu diketahui bahwa kinerja TCID mengalami tekanan sepanjang periode Januari hingga Juni 2024. 

Berdasarkan laporan keuangan, penjualan TCID tercatat mengalami penurunan sebesar 13,13% secara tahunan, dari Rp 982,11 miliar pada tahun sebelumnya menjadi Rp 853,71 miliar.

Di tengah penurunan penjualan ini, TCID juga harus menanggung rugi tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 41,68 miliar. 

Angka ini meningkat signifikan dibandingkan kerugian sebesar Rp 11,85 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Siapkan Capex Rp 70 Miliar, Mandom (TCID) Optimistis Kinerja Lebih Baik Tahun Ini

Sekretaris Perusahaan Mandom Indonesia, Alia Risyamaya Dewi, menjelaskan bahwa penurunan penjualan tersebut dipengaruhi oleh pencapaian kuartal I-2024 yang kurang optimal. 

Namun, ia juga mencatat adanya perbaikan di kuartal II-2024, di mana penjualan mengalami pertumbuhan sebesar 10% dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Kami melihat adanya peningkatan kinerja di kuartal II-2024 dan berharap tren positif ini akan terus berlanjut di kuartal ketiga dan keempat tahun ini," ungkap Alia kepada Kontan.co.id pada Kamis (8/8).

Untuk semester kedua 2024, TCID berencana meluncurkan lebih banyak produk baru dari berbagai kategori. 

Beberapa produk baru yang diluncurkan berasal dari merek-merek potensial seperti Gatsby, Pixy, dan Pucelle.

 

Selain itu, kegiatan pemasaran dan promosi juga akan semakin digencarkan oleh perusahaan untuk mengoptimalkan kinerja penjualan di sisa tahun 2024.

Mengutip laporan sebelumnya, TCID telah mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 70 miliar untuk tahun ini. 

Capex tersebut direncanakan akan digunakan untuk pemeliharaan, termasuk penambahan dan penggantian mesin.

Hingga semester pertama 2024, TCID telah menyerap dana capex sebesar Rp 60 miliar, yang utamanya digunakan untuk pembelian mesin dan peralatan di pabrik.

Selanjutnya: Kembangkan Inovasi, Amartha Rekrut 5.000 Talenta Berbakat dalam 2 Tahun

Menarik Dibaca: Kembangkan Inovasi, Amartha Rekrut 5.000 Talenta Berbakat dalam 2 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×