kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Genjot Penjualan Produk Lewat Kolaborasi, Pasar Pun Makin Terbuka


Kamis, 28 September 2023 / 12:49 WIB
Genjot Penjualan Produk Lewat Kolaborasi, Pasar Pun Makin Terbuka
ILUSTRASI. BLP dan Diorio berbagi tips soal berkolabroasi dalam meningkatkan bisnis dalam Konferensi Pers Shopee 10:10 Brand Festival


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Kolaborasi di dalam bisnis menunjukan peranannya sebagai salah satu strategi yang bisa mengembangkan usaha. Hal ini dirasakan oleh produsen BLP Beauty dan juga Diario.

Lizzie Parra, Founder dan CMO BLP Beauty mengatakan bahwa dalam membangun brand kecantikannya yaitu BLP Beauty kolaborasi menjadi satu hal yang penting untuk bisa meningkatkan penjualannya dan memperluas jangkauan. 

Adapun BLP Beauty bekerjasama dengan e-commerce sepperti Shopee dan Brand lainnya seperti Kopi Tuku dalam menghasilkan produk kecantikan. Dengan Shopee, Lizzie mengaku bahwa berhasil mengenalkan kualitas lokal dari BLP Beauty menjadi sesuatu yang luar biasa. 

Semua hal itu berdampak secara signifikan terhadap penjualan dan transaksi BLP Beauty. Bahkan penjualannya pun meningkat dua kali lipat setiap tahunnya. 

Bersama kopi Tuku pun penjualan BLP Beauty tidak disangka-sangka semakin meluas. Konsumen yang tadinya tidak tahu BLP tetapi tahu Kopi Tuku jadi ikut membeli produk kecantikan milik Lizzie. Sementara itu, di kedai Kopi Tuku kehadiran BLP justru juga menjadi daya tarik konsumennya. 

Baca Juga: Menkop UKM Dukung KolaboraSIB dengan UMKM Fesyen

"Dengan kolaborasi penjualan jadi naik beberapa kali lipat. Saya mencoba membuat bundling produk yang disesuaikan dengan tren. Ternyata itu meningkatkan penjualan dan menciptakan pasar baru," ujar Lizzie saat ditanyai KONTAN, dalam acara Shopee 10.10, Rabu (27/9)

Tidak hanya BLP yang mengakui dampak besar kolaborasi pada bisnisnya, Diario sebagai produsen kain juga merasakan manfaatnya. Diario berkolaborasi dengan e-commerce seperti Shopee sejak 2019. Dengan masuk ke kolaboasi ini, Diaorio bisa menaungi 200 penjahit dan lebih dari 100 pegawai. 

Selain dengan e-commerce Diario juga berkolaborasi dengan berbagai pihak. Nida Fadhilla, Head of Marketing & Communication Diario mengatakan kolaborasi yang dilakukan brandnya adalah kolabroasi orang per orang, seseorang dengan brand, dan seseorang dengan platform. 

Jika dengan platform, Diario menggandeng Shopee, dengan perorangan Diario menggandeng Nagita Slavina. "Dengan kolaborasi tersebut, produk yang kami jual jadi best selling. Jadi benar-benar sangat berpengaruh," kata Nida saat KONTAN melontarkan pertanyaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×