kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot T-Money, Telkom gandeng Bank Sumut


Jumat, 04 Juli 2014 / 17:53 WIB
Genjot T-Money, Telkom gandeng Bank Sumut
ILUSTRASI. Bank Mandiri akan menjaga biaya kredit di kisaran 1,3% hingga 1,5% pada tahun ini.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) melakukan penandatanganan kerjasama layanan uang elektronik dalam bentuk peluncuran Kartu Bank Sumut T-money.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan, adanya kerjasama dan peluncuran Kartu Bank Sumut T-money ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana pembayaran non tunai (cashless) yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dengan cepat, khususnya sektor transportasi di Medan.

"Dalam tahun 2014 ini, ditargetkan 5000 pengguna kartu T-money Bank Sumut dapat direalisasikan," kata Awaluddin, Jumat (4/7).

Menurutnya, kartu T-money sendiri saat ini sudah dapat digunakan di kereta api bandara Railink-Medan yang merupakan layanan transportasi yang menghubungkan kota Medan dan Bandara Kualanamu. Selain itu, direncanakan kartu T-money Bank Sumut dapat digunakan sebagai alat pembayaran di ruas tol BELMERA (Belawan-Medan-Tanjung Morawa).

"Penggunaan kartu T-money ini dimulai di sektor transportasi karena volume transaksinya besar, nominalnya kecil dan membutuhkan kecepatan transaksi," ucapnya.

Adapun isi ulang kartu T-money Bank Sumut dapat dilakukan di cabang-cabang Bank Sumut, ATM Bank Sumut bertanda T-money dan merchant-merchant yang berada di wilayah Sumatera Utara atau wilayah lainnya yang bertanda T-money.

Kerjasama penggunaan platform T-money antara Telkom dan Bank Sumut ini dalam rangka mendukung anjuran Bank Indonesia untuk meningkatkan pelaksanaan sistem pembayaran non tunai di masyarakat sekaligus mendukung Bank Sumut dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×