kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot wisata, HMSP bantu mengecat rumah nelayan


Senin, 12 September 2016 / 11:24 WIB
Genjot wisata, HMSP bantu mengecat rumah nelayan


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

SURABAYA. Lebih dari 100 rumah nelayan di kampung nelayan Sukolilo, Kenjeran Surabaya, Jawa Timur mendapatkan bantuan pengecatan rumah oleh PT HM Sampoerna Tbk. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pengembangan wisata terpadu di kecamatan yang berpenduduk sekitar 5.500 jiwa, sekaligus bentuk komitmen Perusahaan dalam meningkatkan kegiatan sosial bermasyarakat.
 
Head of Stakeholder and Regional Relations and CSR Sampoerna Henny Susanto menjelaskan, Perusahaan mendukung program pengembangan wisata di wilayah Kenjeran dan Kawasan pesisir yang diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.  
 
“Kami bersyukur kegiatan pengecatan rumah di kampung nelayan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Kami berharap dapat dilaksanakan di titik–titik lain di wilayah Indonesia, sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan dan memberikan potensi wisata didaerahnya,” ujar Henny dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9).
 
Henny menambahkan, potensi lokal di kecamatan yang terletak di Timur Laut Kota Surabaya tersebut, seperti produk olahan dan kerajinan hasil laut, termasuk ikan asap, kerupuk ikan, dan pernak-pernik kerang, dapat semakin bersinar. 

Kegiatan sosial ini merupakan pengembangan dari program Srikandi nelayan yang telah dilaksanakan kerjasama dengan Pemkot Surabaya sejak tahun 2008. Diharapkan ada warna baru yang akan diberikan pada setiap kegiatan di masa yang akan datang.
 
Kegiatan ini melibatkan sekitar 200 karyawan Sampoerna dan telah memberikan sentuhan yang berbeda di kampung yang terletak di pesisir Selat Madura tersebut.
 
“Sampoerna selalu berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, yang merupakan salah satu pemangku kepentingan perusahaan. Di Sampoerna kami percaya untuk tidak hanya menjalankan bisnis dengan baik, tetapi juga untuk berperan aktif dan memberikan kontribusi positif kepada seluruh pemangku kepentingan kami,” kata Henny.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×