kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gesits Operasikan 160 Motor Listrik untuk Mendukung KTT G20


Kamis, 10 November 2022 / 19:36 WIB
Gesits Operasikan 160 Motor Listrik untuk Mendukung KTT G20
ILUSTRASI. Gesits turut mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/03/2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku perusahaan manufaktur dan principal sepeda motor listrik Gesits akan turut mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Hal ini ditunjukkan dengan digunakannya Gesits sebagai kendaraan mobilitas pada KTT G20 di Bali.

Sebanyak 20 unit sepeda motor listrik Gesits akan dipakai oleh Polisi Lalu Lintas atau Polantas Polda Bali yang nantinya digunakan untuk menunjang kegiatan pengamanan dan kendaraan mobilitas saat KTT G20 Bali.

Selain itu, sebanyak 40 unit Gesits juga akan dioperasikan sebagai sarana transportasi oleh Electrum sebagai layanan ojek motor listrik gratis sebagai shuttle (angkutan penumpang) dan 100 unit Gesits digunakan sebagai armada Grab Electric untuk mendukung mobilitas para delegasi, panitia, serta peserta KTT G20 di Bali.

Direktur Utama WIKA Industri Manufaktur M. Samyarto mengatakan, dukungan tersebut merupakan bukti dari komitmen WIMA sebagai bagian dari WIKA Group dalam mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

Baca Juga: Pasar Motor Listrik Kian Bergairah, Gesits Klaim Kuasai 26% Market Share

“Wujud dukungan tersebut merupakan representasi kesiapan WIMA dalam merealisasikan fokus transformasi energi yang menjadi salah satu topik pembahasan penting di Presidensi G20 Indonesia, serta bentuk partisipasi WIMA dalam mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Samyarto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (10/11).

Tidak hanya dengan memasok kendaraan listrik, WIMA juga bekerja sama dengan Grab Indoensia dalam menyediakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di 6 titik lokasi SPBU Nusa Dua dan Denpasar. Di antaranya SPBU Gatot Subroto Timur, SPBU Cokroaminoto, SPBU Hayam Wuruk, SPBU Mahendradatta, SPBU Kerobokan, dan SPBU Jimbaran.

Samyarto berharap dengan pemanfaatan kendaraan listrik selama KTT G20 nanti dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik, khususnya Gesits dan dapat membantu percepatan program sepeda motor listrik untuk mendukung kemandirian energi nasional dan net zero emisi pada tahun 2060.

Sebagai informasi, sepeda motor listrik Gesits memiliki 162 komponen dengan 85% komponen diproduksi di dalam negeri. Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Gesits saat ini sebesar 46,73%.

Baca Juga: Harga Motor Listrik Gesits Kian Beragam, Cek Daftarnya per November 2022

Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai den dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 menit pertama dapat menempuh jarak 10 km.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps. Selain itu, Gesits juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×