kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GIIAS 2019: Pertarungan APM di segmen komersial


Jumat, 26 Juli 2019 / 20:58 WIB
GIIAS 2019: Pertarungan APM di segmen komersial


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya jadi ajang mobil penumpang, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 juga menampilkan kendaraan komersial. Oleh karena itu para Agen Pemegang Merk (APM) mengantisipasi berkembangnya pasar kendaraan komersial tersebut lewat produk baru.

Misalnya, Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan HiAce Premio, yang akan melengkapi segmen commercial Van Toyota. HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata.

Baca Juga: Diskon city car di GIIAS 2019, Ignis beri rabat Rp 20 juta

"Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Anton, Jumat (26/7).

Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang.

Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

Tahun lalu penjualan per bulannya mencapai 250 unit sampai 300 unit. Ditargetkan dengan adanya model baru ini penjualan bisa mencapai 300 unit sampai 400 unit per bulannya.

Baca Juga: Ambisi bos baru Bridgestone di industri ban tanah air

"Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter," tambah Anton.




TERBARU

[X]
×