Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Lidya Yuniartha
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan konsumer teknologi, Glance menargetkan jumlah pengguna aktif bulanan (Monthly Active User/MAU) untuk Glance Lock Screen mencapai lebih dari 50 juta pengguna di Indonesia pada 2024. Angka ini meningkat hampir 67% dari jumlah MAU Glance saat ini yang berkisar 30 juta.
Menargetkan pertumbuhan pengguna yang tinggi, Glance optimistis atas target yang dipasang. "Apa yang membuat kami percaya diri adalah pengguna kami menyukainya, mereka menikmati dan menghabiskan waktu di dalamnya," tutur Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance, Jumat (24/2).
Adapun, untuk mencapai target jumlah pengguna tersebut, Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi. Strategi ini mulai dengan meningkatkan kerja sama dengan developer aplikasi lain, bekerja sama dengan original equipment manufacturer (OEM) atau produsen smartphone, hingga mengembalikan lagi orang yang sudah pernah menggunakannya.
Glance merupakan platform lock screen yang sudah diluncurkan di Indonesia sejak 2 tahun lalu. Glance menawarkan konten premium yang dipersonalisasi dan tren dari penerbit lokal dan global. Konten ini juga berasal dari berbagai kategori mulai dari olahraga, hiburan, perjalanan dan gaya hidup. Lewat lockscreen ini, pengguna juga bisa mengakses game dari studio dan streamer game, hingga menikmati konten langsung dari pembuat konten profesional.
Berbagai konten dan kegiatan ini bisa dinikmati tanpa perlu membuka layar ponsel, alias semuanya dilakukan di lock screen. Semua permainan dan konten-konten yang dinikmati pun sudah tersedia di Glance, tanpa pengguna perlu mengunduh aplikasi tertentu. Bahkan, lock screen Glance tak perlu diunduh. Fitur ini sudah ada pada smartphone yang bekerjasama dengan Glance, sehingga pengguna tinggal mengaktifkannya saja.
Tak terbatas pada berbagai fitur yang sudah ada, Dalip memastikan pihaknya akan terus mengembangkan Glance ke depannya. Dia mengatakan, ke depannya mereka akan bekerja sama dengan berbagai partner untuk menghadirkan layanan yang sudah ada di dalam ponsel ke layanan di lockscreen.
Pada kuartal mendatang, Glance berencana meluncurkan platform LIVE, Roposo di Indonesia. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman lock screen.Setelah diluncurkan di Indonesia, Roposo akan menambahkan konten live premium berbasis kreator di lock screen ke penawaran Glance. Glance juga berencana menawarkan lebih banyak game dan live game streaming action, didukung oleh platform game Nostra. Nostra pun akan memperluas koleksi permainannya dar 400 game menjadi 1.000 game di 2023.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News