kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

GoFood dianggap layanan pesan antar makanan terbaik


Jumat, 20 September 2019 / 06:50 WIB

GoFood dianggap layanan pesan antar makanan terbaik
ILUSTRASI. GoFood dianggap layanan pesan antar makanan terbaik.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoFood dinilai sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, menurut hasil riset Nielsen Singapura.

Lembaga survei yang kerap merilis data pasar industri tersebut baru saja merilis survei berjudul “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market”.

Mengutip rilis pers dari Gojek yang termuat di pressrelease.id, temuan Nielsen mengungkapkan bahwa 84% masyarakat penggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia. 

Baca Juga: Riset Nielsen: GoFood kuasai 75% pangsa di tanah air

Gojek mengklaim, hasil survei itu sejalan dengan pertumbuhan GoFood di Indonesia dan Asia Tenggara. Dalam enam bulan terakhir, jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat mencapai lebih dari 50 juta transaksi di seluruh Asia Tenggara per bulan.

Chief Food Officer Gojek Grup Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Kami melihat, GoFood sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat sehari-hari. Kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery dengan pangsa pasar 75% di Indonesia.”

Selain memanen persepsi sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik, responden survei ini juga menilai GoFood memiliki pilihan menu beragam (87%) dan merchant beragam (83%).

Baca Juga: Gandeng AIA Indonesia, GoJek sediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan

Menyitir data Nielsen, Catherine mengungkapkan bahwa 95% masyarakat Indonesia membeli masakan siap santap di luar rumah dalam tiga bulan terakhir. 

Hasil riset yang sama juga menyatakan, masih ada 42% konsumen urban di kota besar yang belum menggunakan layanan pesan-antar makanan dalam tiga bulan terakhir.

Rilis lengkap bisa Anda baca di "GoFood Terus Memimpin Pasar Layanan Pesan-antar Makanan di Indonesia"


Sumber : Pressrelease.id
Editor: Hasbi Maulana
Video Pilihan


Close [X]
×