kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoFood kuasai 75% pangsa pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia


Kamis, 19 September 2019 / 19:28 WIB
GoFood kuasai 75% pangsa pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia
ILUSTRASI. GoFood Pemimpin Pasar Layanan Pesan-Antar Makanan Indonesia


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoFood, yang merupakan bagian ekosistem superapps yang dikembangkan Gojek, tercatat masih merajai pasar layanan food delivery Indonesia dengan penguasaan sebesar 75%. Kinerja mengkilap tersebut erat kaitannya dengan layanan prima dan kepercayaan konsumen.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi teknologi dan inisiatif yang terus dihadirkan GoFood selama empat tahun terakhir. Karenanya, kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery dengan pangsa pasar 75% di Indonesia,” ujar Chief Food Officer Gojek Grup, Catherine Hindra Sutjahyo dalam keterangan pers, Kamis (19/9).

Baca Juga: Margin gurih, Grab dan Gojek juga bersaing ketat di bisnis pengantaran makanan

Dalam hasil riset Nielsen berjudul “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market”, yang dilakukan di 7 kota utama di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Medan dan Makassar, dengan menggunakan metode survei online dan melibatkan 1.000 pengguna tersebut menyoroti perihal preferensi masyarakat Indonesia terhadap empat layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di Indonesia..

Dari hasil penelitian yang dilakukan, terungkap bahwa 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan mengakui jika GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39%).

Selain itu, GoFood dianggap punya pilihan menu beragam dan dengan merchant beragam masing-masing oleh 87% dan 83% konsumen urban. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri yang masing-masing ada di 46% dan 43%.

Baca Juga: Pertimbangkan pengguna dan regulasi, Go-Jek berhati-hati dalam pengembangan PayLater

“GoFood sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Apalagi dengan tersedianya ribuan pilihan menu dari restoran favorit yang bermitra dengan GoFood, GoFood dengan sendirinya membuat hidup jadi lebih praktis dan nyaman,” imbuh Catherine.

Lebih jauh, hasil riset menunjukkan bahwa mitra driver Gojek juga dinilai ramah, sopan dan informatif oleh 82% konsumen urban. Angka ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan rata-rata industri di 43%.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×