kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45799,98   6,03   0.76%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Goodyear suplai perdana kebutuhan ban balap mobil listrik global


Selasa, 25 Februari 2020 / 14:05 WIB
Goodyear suplai perdana kebutuhan ban balap mobil listrik global
Goodyear suplai perdana kebutuhan ban balap mobil listrik global.

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui pengembangan produknya, Goodyear ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Pure ETCR (ajang balap mobil listrik) di tahun 2020 ini. 

Pada ajang balap tersebut, Goodyear mengembangkan ban secara khusus dengan menggabungkan kombinasi teknologi yang terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range.

Baca Juga: Goodyear (GDYR) mengantongi fasilitas pinjaman Rp 140 miliar dari Bank BNP Paribas

Spesifikasi ban inovasi milik Goodyear ini akan segera diumumkan pada musim semi mendatang, jelang Pure ETCR pertama. Produk yang menggunakan karkas yang telah teruji ini memaksimalkan desain telapak, dimana pembalap Pure ETCR tetap dapat menggunakan ban yang sama dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap acara.

Hal ini selaras dengan misi Goodyear dan Pure ETCR untuk bekerjasama memberikan solusi berkelanjutan demi kemajuan masa depan balap mobil dunia.

Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa mengatakan bahwa Goodyear telah menjadi pemimpin teknologi pengembangan ban untuk kendaraan listrik. "Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2).

Lebih lanjut ia bilang Goodyear akan memberi pengalaman seru dalam ETCR dengan mengembangkan ban untuk kendaraan listrik ini. Mobil listrik performa tinggi ini memiliki kebutuhan sangat berbeda untuk bensin atau dieselnya. Mereka lebih berat dan memiliki torsi lebih banyak, yang responsive.

Baca Juga: Goodyear jadi pemasok ban resmi ajang balap mobil Eropa

Perusahaan mengaku telah mengembangkan ban yang dapat mengatasi hal tersebut, menghadirkan daya cengkeram dan traksi maksimal yang bekerja seiring rendahnya daya tahan hambatan yang menghasilkan dara pacu dan efisiensi.

Kerjasama Goodyear dengan Pure ETCR tidak terbatas hanya pada memasok ban balapan. Bersama kita akan menggunakan teknologi balap untuk mengguncang generasi berikutnya pada gaya pengemudian tingkat tinggi.

Pure ETCR akan dipromosikan oleh Eurosport Events, organisasi yang juga menangani WTCR - FIA World Touring Car Cup. Pada ajang tersebut, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban di tahun 2020, perhelatan balap mobil tersebut akan menghadirkan mobil dengan performa tinggi yang mewakili banyak produsen.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×