kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   13.000   0,91%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Goodyear Tambah 10 Gerai Baru Tahun Ini


Kamis, 13 Juni 2013 / 07:00 WIB
Goodyear Tambah 10 Gerai Baru Tahun Ini
ILUSTRASI. Kapal milik PT GTS Internasional Tbk (GTSI).


Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. Produsen ban asal Amerika Serikat, PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR), memperluas jaringan bisnisnya. Tahun ini, Goodyear berencana menambah 10 unit  outlet baru penjualan.

Presiden Direktur Goodyear Indonesia, Marco H Vlasman, menyatakan, hingga Juni 2013, Goodyear telah memiliki 112 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. "Kami akan memperluas dan mengoptimalkan jaringan distribusi," ujarnya, Rabu (12/6).

Kepala Pemasaran Goodyear Indonesia Tbk, Fenty Berliana, merinci, dari total 112 outlet tersebut, sebanyak 24 adalah outlet auto care, 40 outlet sentraservice, dan sisanya 40 outlet tire center.

Penambahan outlet akan dilakukan melalui beberapa strategi. Fenty menyatakan, perusahaan bisa menaikkan skala outlet dari sentraservis menjadi lebih besar yaitu outocare, atau dengan mendirikan outlet baru. "Tahun ini, akan ada penambahan sekitar 10 outlet," ungkapnya.

Tapi, Fenty enggan membeberkan investasi yang disiapkan perusahaan ban ini untuk membuka gerai baru tersebut Menurutnya, investasi setiap tiap outlet berbeda-beda, tergantung skala tokonya.

Sebagai gambaran, berdasarkan laporan keuangan kuartal I-2013, nilai arus kas bersih Goodyear Indonesia yang digunakan untuk aktivitas investasi mencapai US$ 2,69 juta.

Goodyear adalah pemasok ban untuk suku cadang asli alias original equipment manufacturer (OEM) beberapa pabrikan otomotif, seperti Mercedes Benz, Honda, Daihatsu, dan Hino. Selain memasok ban untuk pasar domestik, Goodyear juga mengekspor produknya ke beberapa negara di kawasan ASEAN, Asia, Timur Tengah, Eropa, dan Australia.

Tapi, Marco enggan menyebut porsi penjualan Goodyear untuk ekspor dan pasar domestik. Yang jelas, kata dia, perusahaannya akan terus meningkatkan penjualan ke pasar domestik.

Witjaksono, General Corporate and Marketing Communication PT Goodyear Indonesia Tbk menambahkan, tahun lalu, kontribusi pendapatan ekspor Goodyear mencapai 70% dan sisanya dari pasar domestik. Tahun ini, komposisinya akan menjadi 60% pasar ekspor dan 40% dari pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×