kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Grab ikut masuk dalam penerapan kendaraan listrik di Indonesia


Senin, 29 Juli 2019 / 15:35 WIB
Grab ikut masuk dalam penerapan kendaraan listrik di Indonesia


Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab Indonesia ikut masuk dalam penerapan kendaraan listrik di Indonesia. Bersama investor asal Jepang, Softbank Group, Grab siap membantu. 

Nantinya Grab akan terjun melihat siapa yang akan mengendarai kendaraan listrik tersebut.

Baca Juga: Investasi berdatangan, tapi perpres soal mobil listrik masih tertahan

"Siapa yang akan mengendarai ini? Tentu dengan platform kita dan pengemudi transportasi publik," ujar Presiden Direktur Grab Ridzki Karmadibrata di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (29/7).

Grab telah menjalin mitra dengan salah satu produsen mobil yaitu Hyundai. Sebelumnya Hyundai juga tertarik untuk membuka investasi mobil listrik di Indonesia.

Meski begitu, peluang kerja sama juga terbuka untuk produsen lainnya. Investasi yang disiapkan Softbank Group melalui Grab dinilai dapat digunakan.

Baca Juga: Pengusaha sarankan mobil dinas menteri diganti mobil listrik

"Terbuka (kerja sama) kita lihat juga beberapa partners lain yang memungkinkan," terang Ridzki.

Selain mobil, Softbank juga akan melakukan investasi membangun ekosistem kendaraan listrik. Selain produksi kendaraan, produksi baterai dan pos pengisian juga diperlukan untuk menunjang.

Baca Juga: Softbank komitmen investasi bangun ekosistem kendaraan listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×