kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.860
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS609.032 -0,82%

Grab kembangkan aplikasi lebih canggih menyatukan semua aset

Selasa, 10 Juli 2018 / 16:36 WIB

Grab kembangkan aplikasi lebih canggih menyatukan semua aset
ILUSTRASI. CEO GRAB Antony Tan



KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Dengan jangkauan yang luas, Grab mengembangkan aplikasinya lebih canggih. Nantinya, aplikasi ini akan lebih menguntungkan bagi pelanggan, pengemudi, maupun rekanan Grab.

Dengan aplikasi GrabPlatform baru, Grab menggunakan application programming interface (API) yang memberikan akses terhadap komponen-komponen teknologi Grab, termasuk transportasi, logistik, pembayaran, otentikasi pengguna, pengiriman pesan, wawasan, dan pemetaan.


Group CEO & Co-founder Grab Anthony Tan mengatakan, GrabPlatform memberikan para rekanan akses terhadap gabungan dari asset-aset inti Grab yang tidak dapat ditawarkan siapapun di Asia Tenggara, termasuk jaringan distribusi terbesar dengan 7,1 juta mitra pengemudi, mitra pengiriman, agen dan pedagang, kehadiran yang luas di 225 kota pada 8 negara yang tersebar di Asia Tenggara, serta serangkaian teknologi dan produk yang disesuaikan bagi masyarakat Asia Tenggara.

"Penggabungan aset-aset Grab dengan keahlian khusus para mitra kami akan memungkinkan Grab dan para mitra kami untuk berkembang dengan sangat efisien dan melayani semakin banyak pelanggan di Asia Tenggara secara cepat setiap harinya,” kata Anthony Tan saat konferensi pers di Marina one Singapura, Selasa (10/7).

Untuk memuluskan ambisinya Grab akan bekerja dengan para rekanan yang unggul di sektornya masing-masing, dan menawarkan layanan harian yang paling relevan bagi kehidupan harian konsumennya, serta berpotensi untuk menawarkan peluang penghasilan kepada micro-entrepreneur dan bisnis kecil dalam jumlah yang lebih banyak.

Adapun keuntungan yang ada dalam GrabPlatform yakni, para mitra dapat menyediakan semakin banyak layanan kepada pengguna Grab, seperti GrabFresh, yang didukung oleh HappyFresh. 

Selain itu, dengan bekerja sama dengan mitra Grab, memungkinkan para mitra untuk mengintegrasikan perangkat teknologi dan produk Grab ke dalam situs maupun aplikasinya.

Ada pula produk-produk yang dapat diintegrasikan oleh para mitra termasuk GrabPay untuk pembayaran mobile, GrabExpress untuk logistik, atau GrabProfiles untuk otentikasi pengguna.

“Para pelanggan Grab akan menikmati beragam layanan terbaru yang mengagumkan seperti berbelanja, pembayaran utilitas, hiburan, dan layanan lainnya sebagai bagian dari ‘everyday superapp’ yang paling berguna di Asia Tenggara,” kata Head of Product at Grab Jerald Singh.

Selain pengiriman barang belanjaan, Grab juga menawarkan pulsa untuk mengisi ulang pulsa nomor prabayar di Indonesia.  Aplikasi Grab akan menampilkan news feed yang membuat aplikasi ini semakin relevan, berguna, dan informatif bagi Anda yang sedang bepergian. 

Untuk memuluskan rencananya, Grab juga meluncurkan kemitraan dalam bentuk konten dengan Yahoo. Para pelanggan Grab dapat membaca berita-berita terkini kapanpun di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Kemitraan serupa lainnya akan diumumkan segera di negara-negara lain.

Aplikasi Grab yang baru akan mulai diluncurkan di Singapura dan Indonesia pada ponsel dengan sistem operasi iOS mulai Selasa ini, dan Android pada 18 Juli mendatang. Sementara itu, negara-negara lain akan merasakan pengalaman Grab yang baru pada kuartal III tahun ini.


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih
Editor: Sanny Cicilia

BISNIS TRANSPORTASI

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0649 || diagnostic_web = 0.3469

Close [X]
×