kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Grab luncurkan mobil listrik, penasaran dengan tarifnya?


Selasa, 28 Januari 2020 / 05:38 WIB
Grab luncurkan mobil listrik, penasaran dengan tarifnya?
Peluncuran layanan GrabCar Elektrik di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (27/1). Grab Luncurkan GrabCar Elektrik pertama di Indonesia

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Grab hari ini meluncurkan GrabCar Elektrik powered by Hyundai yang pertama di Indonesia serta berbagai fitur GrabCar terbaru lainnya. Hyundai IONIQ EV siap untuk beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Untuk mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) pada tahun 2025 serta sejalan dengan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik yang diluncurkan Desember 2019[1] bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI.

Baca Juga: Pejabat Kemenhub akan kendarai mobil listrik untuk kegiatan dinas

Peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

Grab selanjutnya berkolaborasi dengan World Resource Institute Indonesia untuk melaksanakan kegiatan #LangkahHijau lainnya demi menanggulangi krisis iklim dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen Grab untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah Grab sampaikan ketika memperoleh investasi US$ 2 miliar dari SoftBank tahun lalu.

Ke depannya, Grab juga ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai.

Baca Juga: Pentingnya Konektivitas Kawasan Industri




TERBARU

Close [X]
×