kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grahabuana Cikarang jual 90% proyek Kawana tahap I


Selasa, 28 November 2017 / 20:10 WIB
Grahabuana Cikarang jual 90% proyek Kawana tahap I


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Grahabuana Cikarang tengah mengembangkan proyek apartemen sewa atau service apartement bertajuk Kawana Golf Residence di Jababeka Golf City. Proyek ini dikembangkan berkolaborasi dengan pengembang asal Jepang yaitu Creed Group.

Kawana Golf Residence ini terdiri dari 234 unit yang akan dipasarkan secara bertahap. Tahap pertama, perusahaan memasarkan 78 unit dan telah diluncurkan sejak Oktober 2017 lalu.

Proyek premium Grahabuana Cikarang ini rupanya mendapat sambutan yang cukup bagus dari pasar. Hingga saat ini, perusahaan telah berhasil menjual 90% dari total unit tahap pertama yang ditawarkan.

"Sejak kami perkenalkan dari Oktober lalu untuk tahap I sudah mencapai 90%. Targetnya akan habis semua di Desember 2017," kata Sutedja Darmono, President Direktur Grahabuana Cikarang di Jakarta, Selasa (28/11).

Namun, Grahabuana belum menetapkan berapa unit di tahap berikut yang akan diluncurkan. Namun, pada 8 Desember 2017 proyek Kawana Residence akan resmi diluncurkan.

Dari proyek Kawana Golf Residence, Grahabuana Cikarang menargetkan penjualan Rp 300 miliar. Proyek ini merupakan pengembangan tahap I dari dari lahan 3,7 hektare (ha) yang akan dikembangkan dengan perusahaan bersama Creed menjadi kota mandiri bertajuk Jababeka Golf City.

Adapun investasi untuk pengembangan lahan 3,7 ha itu diperkirakan akan mencapai Rp 1 triliun. Sementara untuk apartemen Kawana Golf Residence serta pengembangan infrastruktur kawasannya mencapai Rp 300 miliar.

Proyek apartemen sewa ini akan dijual kepada investor namun setelah beroperasi akan dioperasikan oleh perusahaan pengelola apartemen asal Jepang yang masih berafiliasi dengan Creed Group.

Kawana Golf Residence ditawarkan dengan 3 tipe unit, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross). Proyek ini dilego harga mulai Rp 1 Miliaran sampai Rp 2,1 miliar atau sekitar Rp 25 juta-Rp 28 juta per meter persegi (m2).

Kawana Golf Residence diluncurkan untuk menjawab kebutuhan dan sebagai instrumen investasi. Proyek itu dibangun menggunakan konsep desain Jepang modern dengan mengusung golf resort yang ideal bagi ekspatriat Jepang.

Sutedja mengatakan, unit-unit apartemen Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA. Proyek ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2018 serta akan rampung pada kuartal I 2019.

Untuk mengembangkan proyek ini, Kawana Golf Residence dikembangkan dengan menggandeng konsultan Pro-Jek yaitu perusahaan milik Andy K Natanael. Sementara untuk pemasaran, perusahaan menggandeng enam master franchise agen properti yaitu Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts dan Promex.

Andy mengatakan, prospek apartemen kawana Golf Residence mengatakan prospek apartemen tersebut akan sangat bagus karena akan menjadi satu-satunya apartemen yang memiliki pemandangan lapangan Golf di timur Jakarta.

Sementara konsepnya akan mengusung nuansa Jepang lantaran potensi sewa untuk ekspatriat asal negeri Sakura tersebut sangat besar di kawasan Cikarang. "Potensi sangat besar dan saat ini kami sudah dapat komitmen sewa dari ekspatriat Jepang 60% untuk total unit yang ditawarkan. Jadi pasarnya sudah ada, tetapi kami masih butuh waktu untuk membangun," kata Andy.

Lantaran proyek ini tergolong premium, lanjut Andy, pihaknya tidak mau terlalu agresif memasarkan Kawana Golf. Pemasarannya akan dilakukan secara bertahap.

Grahabuana Cikarang merupakan anak usaha dari PT Jababeka Tbk (KIJA) yang mengelola dan mengembangkan kawasan kota mandiri Kota Jababeka di Cikarang.

Sementara Creed Group merupakan pengembang properti dan investor di bidang real estat Yang cukup berpengalaman di bidang real estat di Jepang dan berdiri sejak tahun 1996. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estat, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×