| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.473
  • SUN97,14 0,42%
  • EMAS600.960 -0,17%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Gramedia perkenalkan konsep dan logo baru

Minggu, 10 Mei 2015 / 19:10 WIB

Gramedia perkenalkan konsep dan logo baru
Berita Terkait

JAKARTA. PT Gramedia Asri Media, operator toko buku Gramedia meluncurkan konsep dan logo baru. Perubahan konsep baru ini ditujukan untuk menyesuaikan konsep Gramedia sesuai perubahan zaman. Dimana orang semakin mudah terkoneksi dan daya hidup online sehingga waktu membaca semakin sedikit.

Dengan adanya konsep baru ini, Gramedia berharap kegiatan berkunjung ke toko buku bisa menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat.

"Kami ingin menarik lagi orang supaya tetap datang ke Gramedia. Tetapi tidak sekedar datang ke Gramedia, tetapi datang sekaligus menikmati pengalamannya, menikmati layanannya, dan menikmati konsep baru ini,"kata Yosef Adityo N, GM Corporate Secretary Gramedia Asri Media saat peluncuran konsep baru dan logo baru di Central Park, Sabtu (9/5).

Konsep baru bertajuk New Experience ini merupakan konsep toko buku Gramedia yang dibagi dalam ruang atau chamber berdasarkan tema yang beragam. Seperti Writing Boutique Chamber yang menyediakan pena ekslusif dari beragam merek internasional, besisian dengan New Arrival and Best Seller yang berisi buku-buku pilihan dari deretan penulis terkenal.

Ada juga General Book Chamber, Stationary Chamber, dan Sport Chamber yang khusus untuk buku-buku dan peralatan kebutuhan gaya hidup, olahraga, dan kesehatan populer. Ada IT Chamber yang berisi produk supplies komputer dan beragam asesoris gadget.

Ada Art and Design Chamber yang berisi alat-alat musik, alat-alat lukis, dan perlengkapan segala macam kerajinan tangan. Ada Women Chamber yang dikhususkan untuk gaya hidup wanita yang dilengkapi juga dengan seperangkat alat memasak yang didesain secara khusus untuk memajakan pelanggan wanita Gramedia.

Terakhir, ada Kids Chamber yang menjual segala sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak mulai dari buku dongeng, buku aktivitas, mainan, dan aksesoris.

Sedangkan untuk logo, Gramedia merubah logonya menjadi terlihat lebih elegan, moderen dengan warna, font, dan image yang baru.

Logo Gramedia baru ini merupakan logo dengan huruf "G" dan tulisan GRAMEDIA yang memiliki makna kreativitas, fleskibilitas, kemajuan, perubahan, dan kekuatan untuk memberikan ide dan insipirasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Tambah gerai

Dengan adanya konsep baru bertajuk New Experience dan New Identity ini diklain Yosep mampu meningkatkan jumlah kunjungan hingga dua kali lipat sejak pre-launch pada Maret 2015 lalu hingga awal Mei ini. Sementara untuk penjualan, Yosef menyebut telah terjadi peningkatan sebesar 10% dalam dua bulan di Gramedia Central Park.


Untuk itu, Gramedia Asri akan melanjutkan perubahan konsep baru dan identitas baru tersebut ke beberapa toko yang akan dibuka pada tahun ini dan tahun-tahun ke depan.

Seperti tiga toko Gramedia yang akan dibuka di akhir Mei mendatang yang berlokasi di Aeon Mall BSD Tangerang, Jogja City Mall, dan Sidoarjo yang akan menggunakan identitas baru.

Sementara untuk konsep baru New Experience and New Identity akan dibuka di Gramedia Bintaro pada Agustus mendatang. Dengan begitu, pada tahun ini, Gramedia Asri akan memiliki dua gerai Gramedia New Experience.

Sementara untuk gerai dengan konsep New Experience yang membutuhkan luas gerai sebesar 3.000 meter persegi kemungkinan besar akan dibuka di beberapa lokasi seperti di Cirebon, Jogjakarta, Bandung, dan Gramedia Matraman Jakarta.

Secara keseluruhan, Gramedia berencana untuk membuka 21 gerai baru atau gerai dengan konsep baru pada tahun ini. Hingga akhir Mei 2015 nanti, Gramedia sudah akan merealisasikan pembukaan enam gerai baru.

"Pada Februari lalu kami sudah membuka tiga gerai dan pada akhir Mei nanti kami akan membuka tiga gerai baru lagi di AEON Mall BSD, Jogja City Mall, dan Sidoarjo," ujar Yosef.


Reporter: Febrina Ratna Iskana
Editor: Hendra Gunawan

BISNIS GRAMEDIA

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0010 || diagnostic_api_kanan = 0.0383 || diagnostic_web = 0.2426

×