kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Grand Indonesia dan Plaza Indonesia gelar program sale sambut natal dan tahun baru


Jumat, 25 Oktober 2019 / 20:59 WIB
Grand Indonesia dan Plaza Indonesia gelar program sale sambut natal dan tahun baru
ILUSTRASI. DISKON BESAR-BESARAN - Puluhan orang antri Gerai sepatu asal Inggris, Clarks di Gerai Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis(1/2/2018). Diskon pruduknya 50-80persen ini merupakan closing sale karena gerainya akan ditutup. (WARTAKOTA/Henry Lopu

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki musim liburan akhir tahun, PT Grand Indonesia mulai menyiapkan promo dan program End Year Prizes untuk mengerek trafic kunjungan.

Public Relation (PR) Manager PT Grand Indonesia, Dinia Widodo, menjabarkan pada program End Year Prizes, pengunjung yang berbelanja minimal Rp500.000 akan mendapatkan satu kupon undian untuk memenangkan satu unit Lexus RX300 Luxury.

Baca Juga: Tinggal Empat Bulan, Ace Hardware (ACES) Kejar Pembukaan 10 Gerai Baru

"Beragam hadiah lainnya juga akan tersedia. Program ini sudah dimulai sejak September dan pengundiannya dilakukan pada Desember mendatang," ujar Dinia Widodo kepada Kontan.co.id, Jumat (25/10).

Selain program End Year Prizes, PT Grand Indonesia juga akan mengadakan kembali Midnight Sale yang berlangsung pada Desember.

Dinia melanjutkan, pihak Mall Grand Indonesia turut memeriahkan nuansa natal dengan menambahkan dekorasi natal dengan nuansa Jerman serta berbagai pertunjukan menarik.

Baca Juga: Gagap digital, 18 juta pekerja Indonesia terancam kehilangan pekerjaan di tahun 2030

"Traffic kunjungan ke Mall Grand Indonesia pada masa Natal dan Tahun Baru bisa melonjak kurang lebih 10% dibandingkan hari biasa," lanjut Dinia.

Dirinya merinci, sepanjang kuartal III 2019, pihaknya ternyata tidak mengalami penurunan kunjungan mall, terlepas dari adanya aksi kerusuhan pada akhir September sampai awal Oktober. Sebaliknya, kunjungan pada periode tersebut meningkat 9,5% dibandingkan kuartal III 2018.

Sementara untuk pertambahan tenant, Dinia masih enggan membuka data lebih jauh. Namun dirinya menegaskan, sampai saat ini masih menerapkan persentase maksimal 30% untuk tenant sektor mamin. Sedangkan sisanya diisi oleh tenant dari sektor non mamin.

Baca Juga: Jokowi lantik 12 wamen, ini tanggap Kadin

Sementara itu, Plaza Indonesia juga tidak ketinggalan menghadirkan program diskon akhir tahun untuk pengunjung.

"Year End Sale ini diberlakukan bagi tenant retail kami. Semua tenant yang ada, mengadakan sale sampai pukul 12.00 malam. Sementara besaran diskon mencapai 80%," ujar Tommy Utomo, PR Manager Plaza Indonesia saat dihubungi Kontan.co.id.

Tommy sendiri enggan merinci kenaikan jumlah pengunjung pada masa Natal dan Tahun Baru. Namun dirinya memaparkan, pada kuartal III 2019, pihaknya masih menerima kunjungan yang cukup besar terlepas dari adanya kerusuhan di Jakarta.

Baca Juga: Aprindo sebut sebagian besar wamen tidak sesuai dengan latarbelakangnya

Tommy berkata, keberadaan kereta Mass Rapid Transit (MRT) yang berdekatan dengan Plaza Indonesia tetap memudahkan mobilitas pengunjung melewati kemacetan saat demo berlangsung.

Sedangkan dari sisi tenant, Tommy berkata sejak awal tahun hingga hari ini, jumlah tenant di Plaza Indonesia sudah bertambah sebanyak 66 tenant.

"Jumlah 66 tenant ini sudah termasuk gabungan dengan ritel dan mamin. Namun, jumlah ritel masih lebih banyak dibandingkan mamin," pungkas Tommy.




TERBARU

Close [X]
×