kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.414   -6,00   -0,04%
  • IDX 7.135   40,20   0,57%
  • KOMPAS100 1.038   7,60   0,74%
  • LQ45 809   6,21   0,77%
  • ISSI 223   0,81   0,36%
  • IDX30 423   3,03   0,72%
  • IDXHIDIV20 503   1,62   0,32%
  • IDX80 117   0,91   0,78%
  • IDXV30 119   0,13   0,11%
  • IDXQ30 138   0,62   0,45%

Grand Livina dan Evalia andalan Nissan di 2013


Rabu, 10 April 2013 / 13:05 WIB
Grand Livina dan Evalia andalan Nissan di 2013
ILUSTRASI. Gunakan Kode Promo Tokopedia Ini, Pesan Hotel & Tiket Pesawat Cashback s.d Rp500.000


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Grand Livina menjadi tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia tahun lalu. Nah di tahun 2013 ini, Livina tetap jadi penopang penjualan Nissan, namun juga akan dibantu oleh Nissan Evalia.

"Grand Livina masih akan jadi tulang punggung," kata Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Bisnis Unit Indonesia di Jakarta, Selasa (9/4).

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, Grand Livina menyabet penjualan sebesar 34.129 unit. Nissan sendiri pada tahun 2012 membukukan penjualan sebesar 67.143 unit. Ini berarti, Grand Livina memberikan kontribusi sebesar 50,83%.

Namun, Indriani berharap pada tahun ini Nissan Evalia juga dapat menjadi lini depan penjualan Nissan. Apalagi Maret lalu, Nissan menghadirkan varian Nissan Evalia terbaru yakni Nissan Evalia St dan New Nissan Evalia SV. Keduanya melengkapi rangkaian Nissan Evalia yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2012. 

Sepanjang tahun 2013 ini, Nissan akan mengeluarkan beberapa varian mobil baru. Namun sayangnya, Indriani enggan menyebutkan berapa jumlah mobil baru yang akan dikeluarkannya tahun ini. Maklum, Nissan mematok target penjualan tahunan 84.000 unit sampai dengan Maret 2014 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×