CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.003,61   -12,39   -1.22%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Greenwoods Group luncurkan perumahan subsidi di Bogor bertajuk Bale’Arsa


Rabu, 18 Agustus 2021 / 22:51 WIB
Greenwoods Group luncurkan perumahan subsidi di Bogor bertajuk Bale’Arsa
ILUSTRASI. Greenwoods Group luncurkan perumahan subsidi Bale’Arsa di Bogor.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku bisnis properti terus melakukan ekpansi meskipun pandemi Covid-19 belum usai. Sektor ini tercatat cukup tangguh dalam menghadapi tekanan dan terbukti menjadi salah satu sektor yang masih tumbuh.

Salah satu pengembang yang tengah gencar ekspansi adalah Greenwoods Group. Pengembangan ini akan meluncurkan proyek baru bertajuk Bale'Arsa di Cibungbulang, Bogor. Ini merupakan perumahan subsidi yang akan dibangun di lahan 2,2 hektare (ha).

Bale Arsa merupakan brand baru bagi Greenwoods Group yang akan diusung untuk setiap proyek-proyek perumahan subsidi yang akan dikembangkan ke depannya. Sebelumnya, pengembang ini sudah punya tiga brand yakni Citaville, Damara Village, dan Aria.

Baca Juga: Greenwoods gandeng Alana Hotels bangun hunian konsep resort di Bali

“Masing-masing brand tersebut memiliki segmen pasar tersendiri. Aria merupakan identitas proyek perumahan untuk kelas menengah ke atas,  Damara Village adalah perumahan modern bernuansa eksklusif, Citaville merupakan perumahan affordable yang diperuntukkan bagi profesional muda, sedangkan Bale'Arsa jadi brand perumahan bersubsidi,” kata  CEO Greenwoods Group Okie Imanto dalam keterangan resminya, Rabu (18/8).

Okie bilang, kehadiran Bale Arsa merupakan bentuk komitmen Greenwoods Group dalam mendukung Program Rumah Bersubsidi oleh pemerintah. Perumahan ini bisa dimiliki masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan cicilan Rp1 jutaan per bulan.

Greenwoods Group telah melakukan pre-launching pengembangan  Bale’Arsa Cibatok-Bogor ini pada 18 Agustus 2021. Proyek ini dikembangkan di lahan 2,2 ha dengan kapasitas sebanyak 209 unit rumah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 unit sudah terpesan.

Tinggi minat  Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terhadap hunian subsidi ini membuat perseroan akan memperluas pengembangannya hingga 4,4 hektare pada tahap berikut.

Baca Juga: BTN gandeng Greenwoods tawarkan promo PPKM dengan bunga KPR 0,75%

Perseroan akan menyiapkan proyek rumah subsidi di dua wilayah lain yakni Bale'Arsa Cikande-Serang, Banten dan Bale’Arsa Cicadas-Dramaga, Bogor pada kuartal III-2022. “Respon masyarakat terhadap unit-unit hunian Bale’Arsa cukup tinggi,” kata Okie.

Sebelumnya pada Juni 2019, Greenwoods telah sukses mengembangkan hunian subsidi seluas 2,7 hektar sebanyak 215 unit di daerah Dramaga, Bogor.

Hanya saja, kala itu masih menggunakan brand Citaville. Proyek ini pun mendapat respon pasar yang cukup tinggi,  kini seluruh unit yang ditawarkan pada Citaville Dramaga, Bogor sudah sold out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×