kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Guardian bakal terus ekspansi dan percantik gerai


Jumat, 29 November 2019 / 19:05 WIB
Guardian bakal terus ekspansi dan percantik gerai
ILUSTRASI. PROMO AKHIR PEKAN - Store penyedia obat dan kosmetik, Guardian menggelar promo bertajuk Weekly Special. Dimana pelanggan cukup menambahkan Rp 1.000 dan bisa mendapat dua barang bertanda khusus di Giant Extra jalan MT Haryono, Kamis (14/4). TRIBUN KALTIM/A


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal melakukan ekspansi gerai kecantikan dan kesehatan miliknya yakni Guardian. Ekspansi gerai Guardian memang lebih luwes mengingat kebutuhan lahan tidak seluas format gerai lain milik HERO.

Kalani Naresh Kumar, Direktur HERO menyebut pihaknya masih ekspansif untuk membuka banyak gerai di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga melakukan penetrasi ke beberapa kota-kota di Indonesia.

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) layani 90 juta pelanggan setiap tahunnya

"Kami terapkan desain-desain modern di gerai-gerai baru kami di Indonesia. Kami juga punya program untuk merenovasi gerai-gerai kami yang sudah mulai di tahun ini," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/11).

Pertumbuhan gerai Guardian memang menjadi yang paling agresif ketimbang format gerai lain HERO. Per 1 Januari 2019, jumlah gerai Guardian tercatat sebanyak 269 gerai dan berdasarkan laman resmi perusahaan jumlah tersebut naik menjadi 288 gerai.

"Kami fokus pada ekspansi dan kami buka banyak gerai baru di Indonesia dan banyak kota," lanjutnya.

Baca Juga: Ini alasan Giant tutup seluruh gerai minimarket

Bukan hanya itu, pihaknya mulai tahun ini juga bakal menambah cakupan produk di segmen kecantikan dengan menjajakan produk halal. Inovasi ini akan dilakukan untuk produk skin care dan kosmetik.

Erwantho Siregar, Direktur Keuangan HERO menyebut kontribusi Guardian bersama IKEA menjadi penyumbang laba yang cukup baik. Hanya saja, penurunan di segmen makanan membuat kinerja perusahaan secara konsolidasian masih mengalami tekanan.

"Guardian dan IKEA kinerjanya baik, tetapi penurunan dari food imbasnya lebih besar karena pendapatan utama dari sana," tutup Erwantho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×