kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GWSA andalkan pendapatan dari recurring income


Rabu, 25 Oktober 2017 / 22:32 WIB
GWSA andalkan pendapatan dari recurring income


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Dalam kondisi industri properti yang melesu, PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) bakal mengandalkan pendapatan berulang atau recurring income untuk menggenjot pendapatan. Salah satunya, melalui anak usahanya yang bergerak dalam bisnis mal atau pusat belanja.

Belakangan ini, sejumlah mal di Jakarta mencatatkan penurunan jumlah pengunjung. Kendati begitu, Bambang Dwi Yanto, Direktur Keuangan GWSA membantah jika anak usahanya yang bergerak dalam bisnis mal sepi pengunjung. "Kalau ada mal yang sepi pengunjung, itu karena mal tersebut tidak diminati masyarakat dan bergantung tipikal mal juga," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (25/10).

Menurutnya, tipikal mall yang akan selalu dikunjui orang adalah mal-mal yang mengikuti keinginan konsumen dengan menghadirkan produk baru dan selalu memperbaharui tampilan. Sejauh ini, mal dan pusat belanja yang yang menjadi sumber pendapatan berulang GWSA diantaranya, Emporium Pluit, Kuningan City, Festival City Link (Bandung), Lindeteves Trade Center dan Senayan City.

Terkait kinerja GWSA hingga kuartal III/2017, Bambang belum bisa membeberkan secara detail. Namun begitu, kata Bambang, penyerapan belanja modal atau capital expenditure (capex) perusahaan tidak lebih dari Rp 200 miliar. "Karena pembangunan tahap awal tidak terlalu membutuhkan banyak dana,"imbuhnya. Adapun, penggunaan capex tersebut hanya digunakan untuk pembangunan proyek yang berlokasi di Surabaya dan Jakarta.

Hingga Juni 2017, GWSA mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp 45,98 miliar atau turun sekitar 49% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 91,9 miliar. Semua pendapatan tersebut ditopang oleh pendapatan sewa.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×