kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi Natal dan tahun baru, HRME: Tingkat kunjungan ke Jakarta tidak terlalu tinggi


Selasa, 22 Oktober 2019 / 22:01 WIB
Hadapi Natal dan tahun baru, HRME: Tingkat kunjungan ke Jakarta tidak terlalu tinggi
ILUSTRASI. Hotel The Hermitage milik PT Menteng Heritage Realty Tbk di Menteng Jakarta


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) menyiapkan strategi menggencarkan Promo Festive Target untuk menggaet pengunjung dan menggenjot okupansi hotel jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama HRME, Christofer Wibisono menyatakan, pihaknya menawarkan atraksi 360 degree view kota Jakarta di outlet La Vue menyambut tahun baru 2020. "Kami juga menawarkan food and beverages khas untuk sambut Natal dan Tahun Baru 2020 di resto Lavenue," ujar Christofer kepada Kontan.co.id, Selasa (22/10).

Baca Juga: Cahayaputra Asa keramik (CAKK) berencana tambah kapasitas tahun depan

Namun demikian, pihaknya tidak mematok target okupansi terlalu tinggi mengingat kunjungan ke Jakarta tidak terlalu tinggi pada Desember.

Ia menambahkan, setelah 20 Desember, siklus yang biasanya dialami hotel di Jakarta adalah penurunan okupansi menyusul banyaknya masyarakat yang merayakan libur Natal dan Tahun Baru di luar kota.

Sebagai informasi, emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada awal 2019 ini, memiliki hotel bintang 5 yang berada di Jakarta, yaitu The Hermitage yang masuk dalam jaringan Mariott International. Selain itu, perseroan juga tercatat memiliki 30% saham di Royal Beach Seminyak Bali.

Sementara itu, sepanjang kuartal III, kinerja HRME meningkat sebesar 8,3% di angka Rp3,52 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Per September 2019, marketing sales Alam Sutera (ASRI) sebesar Rp 1,81 triliun

Christofer menyatakan, pendapatan banyak disokong dari acara korporat atau acara pemerintah (government event), hingga pernikahan. "Ketiga hal tersebut yang membuat kinerja hotel tumbuh positif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×