kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi new normal, Trakindo rilis aplikasi bagi pelanggan


Rabu, 24 Juni 2020 / 12:11 WIB
Hadapi new normal, Trakindo rilis aplikasi bagi pelanggan


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trakindo Utama baru saja merilis aplikasi pelanggan yang diberi nama Trakindo Customer App (TCA). Perusahaan penyedia solusi alat berat ini bermaksud memberi kemudahan akses informasi mengenai produk dan layanan kepada konsumennya di tengah pandemi. Adanya aplikasi anyar ini diharapkan bisa meminimalisir penularan virus Covid-19. 

"Kami berusaha memajukan dan meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru seperti saat ini," ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/6).

Baca Juga: Pendapatan usaha Intraco Penta (INTA) turun 29,39% di tahun 2019

Menurutnya Trakindo Customer App bisa menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin mengakses layanan Trakindo dengan lebih mudah. Apalagi memasuki masa transisi menuju kenormalan baru ini berbagai sektor industri sudah mulai menggeliat kembali. Pasti ada yang membutuhkan jasa alat berat. 

Aplikasi Trakindo Customer App ini bisa diunduh secara langsung di smartphone pelanggan melalui App Store dan Play Store. Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan diantaranya profil pelanggan, lacak parts, permintaan & lacak servis, fasilitas open account & tagihan, dan terintegrasi dengan platform digital Caterpillar seperti Cat App, Cat Inspect dan Part.Cat.Com. 

Rinciannya sebagai berikut :
1.Profil Pelanggan: fitur yang digunakan untuk melihat informasi dari alat berat Cat yang dimiliki oleh pelanggan, dengan detil operasional seperti; SMU meter, lokasi alat berat, juga melihat status garansi yang terdaftar dengan mudah
2. Lacak Parts: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan suku cadang dengan mudah, serta mengetahui status pengirimannya 
3. Permintaan & Lacak Servis: fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan permintaan pelayanan teknisi Trakindo, serta mengetahui status lokasi perjalanan teknisi menuju tempat yang dituju
4. Fasilitas Open Account & Tagihan: fitur yang menampilkan status transaksi dari pelanggan, tempo pembayaran, juga sisa saldo yang dimiliki oleh pelanggan
5. Cat App: Fleet Management berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan
6. Cat Inspect berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar
7. Parts.Cat.Com memberikan informasi harga suku cadang, dan melakukan pembelian secara online.

Baca Juga: Layanan bongkar muat alat berat dan sparepart IPCC mulai naik pada Mei 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×