Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang tutup tahun, persaingan antara diler kian marak untuk meningkatkan penjualan. Di tengah “perang diskon” tersebut, Hyundai Gowa memilih pendekatan lebih berlapis untuk menarik minat konsumen tanpa sekadar mengandalkan potongan harga.
Cahaya Fitri Tantriani, Marketing Manager PT. Gowa Modern Motor ( Hyundai Gowa) menilai akhir tahun memang menjadi momentum pembelian kendaraan karena banyaknya program yang ditawarkan industri. Ia mengakui diskon merupakan hal wajar dan telah menjadi bagian dari regulasi yang ditetapkan prinsipal.
“Ini wajar dan baik untuk menarik minat masyarakat di tengah kompetisi ketat, sekaligus menjaga perputaran stok,” ujar Tantri kepada Kontan, Senin (27/10/2025).
Baca Juga: Penjualan Mobil Hybrid Hyundai Capai 20% di Semester I, Stargazer Masih Jadi Andalan
Meski daya beli belum sepenuhnya pulih, Hyundai Gowa melihat promo pembiayaan—terutama cicilan ringan dan skema balloon payment—masih efektif mendorong penjualan di segmen tertentu, terutama low MPV.
Di luar program penjualan, Hyundai Gowa juga mengandalkan brand activation secara agresif, baik online maupun offline. Aktivasi di mall dan pusat perbelanjaan, kehadiran sales consultant di area publik, hingga kegiatan driving experience disebut berkontribusi meningkatkan leads dan penjualan.
“Tidak hanya dari sisi program sales, kegiatan online dan offline yang heavy juga menarik pelanggan. Saat melakukan pameran, terlihat peningkatan visitor, leads, dan SPK,” ungkapnya.
Merespons persaingan industri yang semakin kompetitif, Hyundai Gowa menegaskan akan menjaga keseimbangan antara agresivitas promo dan kesehatan margin. Fokus perusahaan adalah memberikan value serta kemudahan akses bagi konsumen.
“Strategi kami adalah memberikan program-program menarik dengan benefit lebih bagi pelanggan, mulai dari pilihan cicilan rendah dan low DP, benefit digital voucher, benefit pembelian mobil listrik, hingga keuntungan trade-in,” jelas dia.
Selain memperluas pilihan program, Hyundai Gowa juga memperkuat jaringan dan kedekatan dengan pelanggan. Selain showroom, Hyundai Gowa aktif hadir di mall-mall besar dan menyediakan layanan test drive di lokasi pilihan konsumen.
Baca Juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Baru di 2025, Incar Tren MPV-SUV dan Segmen Premium
Perusahaan juga mengembangkan kanal digital untuk memudahkan interaksi dan transaksi, termasuk website, WhatsApp Care Line, serta media sosial.
Sejalan dengan upaya menjaga momentum penjualan akhir tahun, Hyundai Gowa meluncurkan rangkaian program spesial yang menawarkan beragam keuntungan bagi konsumen.
Program “Lucky Seven” memberikan opsi pembayaran menarik seperti DP 7% dengan tenor hingga tujuh tahun dan skema balloon payment untuk model tertentu, serta tambahan perlindungan asuransi banjir hingga lima tahun.
Program pembiayaan melalui Hyundai Finance juga menawarkan bunga 0% dengan DP 20% untuk berbagai model. Selain itu, program Resale Value Guarantee memberikan kepastian nilai jual kembali hingga 70% di tahun ketiga, sementara program trade-in mempermudah pelanggan menukar mobil lama merek apa pun dengan mobil baru Hyundai disertai subsidi tambahan khusus di Hyundai Gowa.
Hyundai Gowa juga menggandeng sejumlah mitra seperti Blibli dan Dermaster untuk memberikan benefit tambahan berupa digital voucher dan layanan kecantikan eksklusif bagi pembeli unit tertentu.
Selanjutnya: IHSG Terjun Bebas Usai Cetak All Time High Hari Ini (27/10), Asing Net Buy Rp1,2 T
Menarik Dibaca: Awas Hujan Ekstrem di Provinsi Ini, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (28/10) dari BMKG
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













